Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pamit Kenal Kapolres Kediri, Ponpes Wali Barokah dan LDII Kediri Doakan yang Terbaik

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Januari 2023, 01:48:44

Kediri (21/1). Wakil Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah sekaligus Ketua DPD LDII Kota Kediri H. Agung Riyanto menghadiri acara “Pamit Kenal Kapolres Kota Kediri” di Hotel Grand Surya, Kediri, Jawa Timur, pada Jumat (20/1). AKBP Wahyudi yang menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota selama setahun tujuh bulan, dan secara resmi digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Chandra.

Untuk diketahui, AKBP Wahyudi akan menempati jabatan baru menjadi Kapolres Mojokerto. Sedangkan jabatan baru Kapolres Kediri Kota ditempati oleh AKBP Teddy Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Kediri Kota yang lama, AKBP Wahyudi mengatakan, selama menjabat di Kota Kediri ini merupakan kota yang sangat luar biasa maupun masyarakatnya. Oleh karena itu, dirinya pasti akan menjadi rindu dengan Kota Kediri. “InsyaAllah saya akan datang lagi karena ada kenangan indah semua,” ucapnya.

Menurut Wahyudi, anggota Polres Kediri Kota selama ini sangat luar biasa dalam menjalankan tugas dalam Kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, dia juga bekerja sama dengan stakeholder Kota maupun Kabupaten Kediri, yang mendukung penuh dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

“Saya juga mengapresiasi terhadap instansi dan ormas yang telah membantu kepolisian, terutama FKUB Kota Kediri yang telah menyukseskan vaksinasi di tempat-tempat ibadah,” imbuhnya.

Dengan jabatannya baru sebagai Kapolres Mojokerto, Wahyudi meminta doa agar dirinya bertugas di tempat baru sama dengan di Kediri yang masyarakatnya sangat luar biasa. “Juga kami sampaikan terima kasih ke teman-teman media yang sangat paham betul dalam mengelola berita dan berita disampaikan ke masyarakat lebih mengayomi membuat situasi adem ayem di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” tuturnya.

Sedangkan AKBP Teddy Chandra, Kapolres Kediri Kota yang baru menyebutkan, sebagai orang baru yang menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota. Dia melihat hal-hal yang luar biasa dalam aktivitas masyarakat di Kota kediri yang lebih dinamis.

Oleh karena itu, hal tersebut akan menjadi anugerah baginya untuk bisa melaksanakan program-program yang ditetapkan oleh pimpinan Polri maupun Kapolda Jatim. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

“Jadi kalau program pertama saya ini akan konsolidasi setiap internal sumber daya yang kita miliki yaitu organisasi dan langkah-langkah sinergi baik keamanan wilayah, tokoh masyarakat atau agama, maupun Forkopimda,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, jajaran Forkopimda, Ketua FKUB dan jajaran pengurusnya, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas HDCI, dan para pengusaha.

Wakil Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah H. Agung Riyanto yang hadir dalam acara tersebut, menyambut baik atas pergantian kapolres. Menurut Agung, pergantian pucuk pimpinan merupakan hal yang lazim dilakukan di sebuah instansi, baik pemerintah maupun swasta.

Agung berharap dengan pergantian itu, Kota Kediri semakin harmoni dan kondusif. “Kepada AKBP Wahyudi dan AKBP Teddy Chandra, saya mengucapkan selamat bertugas, semoga senantiasa mendapatkan ridho, bimbingan dan pertolongan di tempat tugasan yang baru,” pungkasnya.

Ia menegaskan Ponpes Wali Barokah dan LDII Kota Kediri selalu siap bersinergi dengan Polri dan stake holder yang lain dalam rangka menjaga kamtibmas di Kota Kediri, apalagi sebentar lagi Bandara Kediri akan beroperasi, ini menjadi tugas dan tantangan kita bersama untuk menjaga agar Kota Kediri bisa selalu aman dan semakin maju. (Mazda & sumber)

The post Pamit Kenal Kapolres Kediri, Ponpes Wali Barokah dan LDII Kediri Doakan yang Terbaik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pamit-kenal-kapolres-kediri-ponpes-wali-barokah-dan-ldii-kediri-doakan-yang-terbaik/

built with : https://erahajj.co.id