Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kebomas Bina Kekompakan dan Kerukunan dengan Berbagi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Januari 2023, 15:03:08

Jakarta (18/1). Warga LDII di PC LDII Kebomas, Gresik, Jawa Timur memiliki acara rutin setiap Jumat. Mereka membagikan nasi kotak kepada warga di wilayah tersebut.

Menurut Ketua PC LDII Kebomas, Aditya Renda, pembagian nasi kotak setiap Jumat tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur kepada Allah, sekaligus membina kerukunan dan kekompakan antarwarga. Pembagian nasi kotak tersebut menjadi kegiatan rutin warga LDII di Kelurahan Randuagung, Kebomas, Gresik.

“Kegiatan Jumat barokah ini sebagai wujud syukur atas limpahan rezeki yang diberikan oleh Allah. Serta sebagai bentuk kepedulian LDII terhadap sesama,” ungkap Ketua PC LDII Kebomas, Aditya Renda.

Ia mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW menganjurkan kepada umat Islam untuk senantiasa memperbanyak amal dan ibadah di hari Jumat. “Salah satunya adalah sedekah. Karena bagi umat Islam banyak keutamaan dan kebarokahan di hari Jumat,” ujarnya.

Aditya menyampaikan, nasi kotak tersebut diberikan kepada warga sekitar yang kurang mampu, pengguna jalan, hingga driver online. “Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Serta menumbuhkan jiwa sosial di kalangan umat Islam, sehingga terwujudnya kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Ketua DPD LDII Gresik KH Abdul Muiz Zuhri mengatakan kegiatan itu juga sebagai bentuk LDII membangun tali silaturahim untuk meningkatkan kerukunan. “Meskipun dengan cara yang nilainya sederhana, hal ini tetap harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,” pungkasnya.

The post LDII Kebomas Bina Kekompakan dan Kerukunan dengan Berbagi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kebomas-bina-kekompakan-dan-kerukunan-dengan-berbagi/

built with : https://erahajj.co.id