Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kapolres Tebo Apresiasi LDII Fokus Bina Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Januari 2023, 05:22:02

Tebo (9/1). Menjalin komunikasi melalui silaturahim adalah salah satu program LDII. Hal tersebut dilakukan pengurus LDII Kabupaten Tebo, dengan beraudiensi ke Kapolres AKBP Fitria Mega.

Silaturahim tersebut sekaligus menjadi ajang diskusi untuk kemaslahatan umat. AKBP Fitria Mega menceritakan berbagai pengalamannya sebelum dan setelah menjadi Kapolres, “Banyak perbedaan yang terjadi walaupun dalam satu keluarga, namun dengan perbedaan itu kita harus tetap bersatu dalam menjaga kerukunan dan kamtibmas,” kata AKBP Fitria, Selasa (3/1/2022).

Meski sibuk, AKBP Fitria selalu menyempatkan untuk berkomunikasi dengan LDII, “Dengan bertemu kita bersilaturahim dan semoga komunikasi positif ini bisa terjalin dengan baik dan kontinyu,” imbuh Mantan Atlet SEA Games ini.

Ia berharap LDII terus memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Tebo.

Ketua LDII Tebo, Mardi Martha mengatakan, pada malam pergantian tahun 2023, LDII mengadakan pengajian khusus untuk generasi penerus usia SMP, SMA dan Mahasiswa, “Kami memberikan arahan dan nasehat yang dikemas dengan serta acara bakar jagung,” tuturnya.

Menurutnya, arahan dan nasehat sangat penting agar generasi muda ini tidak terpengaruh kegiatan negatif yang dapat meresahkan masyarakat. “Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun, dengan tujuan membina generasi muda agar memiliki Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim faqih (berilmu), akhlaqul karimah, dan mandiri,” jelas Mardi Martha.

Selanjutnya Mardi Martha juga menjelaskan beberapa rencana ke depan salah satunya mengadakan forum pembinaan ormas yang diisi materi dari Polres Tebo dan lembaga terkait dengan ormas lainnya, “Kami siap membantu pemerintah dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya. (WP/FW)

The post Kapolres Tebo Apresiasi LDII Fokus Bina Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kapolres-tebo-apresiasi-ldii-fokus-bina-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id