Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Persinas ASAD Ranting Bekasi Barat Memboyong 7 Medali Emas dan 7 Medali Perak

Kategori : Nuansa Online, Berita Daerah, Ditulis pada : 08 Januari 2023, 14:24:07

Bekasi (8/1) – Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Ranting Bekasi Barat, Jawa Barat berhasil meraih prestasi pencak silat dalam Kejuaraan Universitas Ibnu Chaldun pada 23-25 Desember 2022 lalu di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Setidaknya ada 14 anak-anak dari Yayasan Puritama Bina Mandiri yang tergabung dalam Persinas ASAD Ranting Bekasi Barat, meraih prestasi 7 medali emas dan 7 medali perak.

Dalam kesempatan ini, Nur Jahidun pelatih Persinas ASAD Ranting Bekasi Barat, menuturkan bahwa para pesilat junior sangat antusias dalam mengikuti pertandingan.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah dan dibantu latihan rutin, para pesilat berhasil meraih 7 medali emas dan 7 medali perak,” ujarnya Jahidun.

Nur Jahidun menambahkan, dukungan orang tua, para pendidik dan yayasan sangat berperan besar dalam prestasi pesilat.

Untuk memberikan penghargaan kepada atlet Persinas Asad Junior dan hiburan bagi warga komplek Puri Idaman di Bintara Jaya, Bekasi Barat, diadakan acara eksebisi yang ditonton langsung oleh puluhan warga yang hadir dan disiarkan langsung secara online (Hybrid).

Acara yang dilanjutkan dengan penyerahan medali, sertifikat dan tali asih diberikan langsung oleh Pembina Yayasan Puritama Bina Mandiri, H. Novvy Soebiantoro di Bekasi.

“Yayasan akan terus mendukung penuh pembinaan generasi penerus melalui olah raga pencak silat. Selain untuk menjaga kesehatan, olah raga ini juga diharapkan dapat memupuk kemandirian, sportivitas, kerukunan, dan percaya diri generasi penerus kita.” Kata Novvy Soebiantoro dalam pidatonya.

Novvy menambahkan tidak hanya berprestasi dalam bertanding, namun diharapkan para atlet bisa menerapkan kerukunan, berakhakul karimah, dan mandiri.

The post Persinas ASAD Ranting Bekasi Barat Memboyong 7 Medali Emas dan 7 Medali Perak appeared first on Nuansa Persada.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/persinas-asad-ranting-bekasi-barat-memboyong-7-medali-emas-dan-7-medali-perak/

built with : https://erahajj.co.id