Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI Babel Apresiasi Langkah LDII Menjaga Generasi Muda dari Hura-Hura Pergantian Tahun

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Januari 2023, 09:14:31

Pangkalpinang (5/1). DPW LDII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar “Pengajian Akhir Tahun 2022”, pada Sabtu (31/12), di Masjid Arroyan Pangkalpinang, Bangka Belitung. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, diikuti generasi muda LDII se-Pulau Bangka.

Berbeda dengan pengajian akhir tahun sebelumnya, pengajian kali ini dihadiri Ketua Pendidikan dan Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel, KH. Suparta, yang mewakili Ketua Umum MUI Babel KH. Zayadi.

Kehadiran Pengurus MUI Babel untuk mengisi acara pengajian dengan tausiah dan motivasi kepada generasi muda LDII, tentang pentingnya ilmu agama dalam membentengi diri dari kerusakan akhir zaman. “Mencari ilmu bagi generasi muda sangatlah penting, khususnya ilmu agama, terlebih di tengah perkembangan pesat teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Suparta.

Ia menambahkan, ada berbagai kemudahan dalam menuntut ilmu saat ini. Seperti adanya beasiswa prestasi yang memudahkan bagi pelajar dan mahasiswa untuk menggapai impian melalui pendidikan. “Bahkan ada beasiswa yang dikhususkan untuk para penghapal Alquran,” ujar Dosen IAIN Babel tersebut.

Suparta mengapresiasi LDII, karena telah mengisi dan memanfaatkan momen pergantian tahun baru dengan mengaji dan berbagai kegiatan positif lainnya. Selain ‘Ngaji Bareng MUI Babel’, acara pengajian kali ini juga jadi momen yang spesial karena mampu menghadirkan pelajar dan mahasiswa LDII asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

Hal itu untuk sharing pengalaman dan motivasi kepada generasi muda LDII secara daring. Adapun perwakilan dari negara terundang yang hadir, di antaranya dari Australia, Kanada, Jepang, Kongo, China, Singapura, Arab Saudi, dan beberapa negara lainnya.

Sementara itu, Ketua LDII Babel Ari Sriyanto saat dikonfirmasi menyampaikan, pengajian akhir tahun seperti ini rutin dilaksanakan LDII di semua tingkatan di seluruh Indonesia. Sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP LDII untuk menjaga generasi muda terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. “Untuk menghindari terjadinya perbuatan maksiat di kalangan pemuda-pemudi yang kerap terjadi pada malam tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Ridwan menyampaikan, tema Pengajian Akhir Tahun kali ini yakni “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berilmu, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri”.

Peserta offline yang mengikuti acara dari studio utama Masjid Arroyan Pangkalpinang yakni generasi muda LDII Kota Pangkalpinang dan santri Ponpes Arroyan yang berjumlah 250-an orang. Sedangkan generasi muda LDII, dari wilayah lainnya, mengikuti kegiatan pengajian secara online di studio masing-masing.

The post MUI Babel Apresiasi Langkah LDII Menjaga Generasi Muda dari Hura-Hura Pergantian Tahun appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-babel-apresiasi-langkah-ldii-menjaga-generasi-muda-dari-hura-hura-pergantian-tahun/

built with : https://erahajj.co.id