Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Andara Gelar Pengajian “Asmara Membara” Menutup Akhir Tahun

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Januari 2023, 08:56:21

Jakarta (5/1). Tahun baru selalu dirayakan meriah. Euforia itu, umumnya diungkapkan dalam bentuk hiburan dan berpesta ria. Generasi muda LDII melewati pergantian tahun dengan cara berbeda.

Pimpinan Cabang (PC) LDII Andara, menghelat pengajian akhir tahun yang bertema “Asmara Membara: Asik Semalam Bersama Muda-Mudi Andara” pada Sabtu (31/12) kemarin. Sesuai intruksi DPP LDII, pada malam pergantian tahun para generasi muda diminta menggelar pengajian bersama, untuk menghindari kegiatan negatif dalam menyambut tahun baru.

Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Alkautsar, Andara, Jakarta. Menurut Ketua Pelaksana Pengajian Akhir Tahun Bilal Bolo Dewo, mayoritas peserta yang hadir pada pengajian akhir tahun ini merupakan Generasi Muda PC LDII Andara usia SMP hingga usia menikah.

Kegiatan tersebut dikemas dalam wujud keakraban dan pengajian Alquran, serta nasehat agama. Bilal mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan generasi muda yang semangat menghadiri acara hingga selesai. “Pada dasarnya diadakan kegiatan pengajian akhir tahun ini bertujuan untuk meminimalkan remaja yang ikut-ikutan perayaan yang tidak bermanfaat dan dapat membahayakan dirinya. Maka dari itu kami panitia mengadakan acara akhir tahun yang memadukan pengajian dan games kekompakan,” ungkap Bilal.

Bilal juga berharap dengan mengikuti kegiatan ini para remaja Andara bisa membentuk pribadi yang berilmu dan berbudi pekerti yang baik, “Harapannya dengan diadakan acara akhir tahun itu dapat menjadikan generasi muda di Andara ini menjadi pribadi yang alim-fakih, berakhlakul karimah dan mandiri,” pungkasnya.

The post LDII Andara Gelar Pengajian “Asmara Membara” Menutup Akhir Tahun appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-andara-gelar-pengajian-asmara-membara-menutup-akhir-tahun/

built with : https://erahajj.co.id