Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tokoh Agama dan Masyarakat Saksikan Peletakan Batu Pertama Rusun Santri Pondok Blawe

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Januari 2023, 08:50:40

Kediri, (5/1). Pondok Pesantren Pondok Blawe, Kediri, Jawa Timur, menyelenggarakan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (Rusun) santri, yang merupakan hibah dari Kementrian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Rabu (27/12/2022). Acara tersebut disaksikan para tokoh agama dan masyarakat.

Pembangunan rusun santri merupakan solusi untuk menambah daya tampung dan dapat memberi nilai tambah bagi pesantren. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Purwoasri, Nur Said dalam peletakan batu pertama, “Dengan dibangunnya Rusun Santri ini akan memberikan nilai tambah bagi santri yang mondok di Ponpes Pondok Blawe dan dapat bermanfaat bagi lingkungan,” ujar Nur Said.

Lebih lanjut, Nur Said mengapresiasi kehadiran para tokoh agama dan masyarakat dan berharap menjadi saksi kemaslahatan umat, “Mudah-mudahan pembangunan ini sukses tanpa ada apapun dan bermanfaat. Semoga kehadiran kita menjadi saksi pembangunan untuk kemaslahatan umat,” pungkas Nur Said.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri, KH Sunarto berharap dengan dibangunnya Rusun Santri tersebut akan menambah jumlah santri, “Kami mengharapkan penambahan santri dapat menumbuhkan sifat akhlakul karimah sebagai salah satu kontribusi untuk bangsa dari pesantren di bawah naungan LDII.

Pembangunan Rusun Santri ini, kata KH. Sunarto, akan menambah jumlah generasi penerus yang ingin mondok di Pondok Blawe, “Diharapkan generasi muda LDII memiliki pemahaman agama lebih komprehensif, alim fakih, berakhlak mulia dan kemandirian dalam mengemban tugas di masa mendatang,” pungkas KH Sunarto.

Hadir pada Peletakan Batu Pertama tersebut, Kapolsek Purwoasri, AKP Irfan Widodo, Koramil Purwoasri Kapten Arh. Darto, Perwakilan MUI Kecamatan Purwoasri KH Abdul Khafid, dan Perwakilan PC NU KH Dahlan.

The post Tokoh Agama dan Masyarakat Saksikan Peletakan Batu Pertama Rusun Santri Pondok Blawe appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tokoh-agama-dan-masyarakat-saksikan-peletakan-batu-pertama-rusun-santri-pondok-blawe/

built with : https://erahajj.co.id