Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polda Lampung Undang LDII Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 Januari 2023, 03:05:24

Bandar Lampung (4/1). Ketua DPW LDII Lampung, Muhammad Aditya, dan sekretaris Heri Sensustadi, memenuhi undangan “Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Lampung”. Acara tersebut digelar di GSG Presisi Polda Lampung, Way Huwi, Lampung Selatan.

Dalam wawancara, Adit mengapresiasi penuh kegiatan tabligh akbar tersebut. Ia juga mengungkapkan harapannya terhadap masa depan masyarakat Lampung dan kondisi Pemilu yang damai di tahun 2024.

“Kami berharap acara ini dapat mendorong semua tokoh masyakarat dan organisasi untuk saling bantu membantu, mewujudkan atmosfer Pemilu yang damai, aman, sehingga mendapat hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Lampung digelar guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang tahun baru 2023. Serta menyukseskan pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, jajaran Forkopimda Lampung, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, para tokoh agama, serta perwakilan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyoroti peningkatan kewaspadaan atas potensi kerawanan jelang tahun baru 2023. “Berhubung pergantian tahun baru 2023 bertepatan dengan libur sekolah, tidak dipungkiri masyarakat akan berduyun-duyun menuju berbagai tempat wisata. Agar tercipta suasana yang tertib, aman, dan kondusif, masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan pada berbagai potensi kerawanan, agar tidak terjadi hal-hal buruk di luar keinginan kita,” tegasnya.

Menjelang pemilu 2024 nanti, ia juga mengajak masyarakat Lampung untuk menampik segala isu negatif, hoax, dan hate speech yang beredar di media sosial, juga untuk tidak mudah terprovokasi dan berpecah belah sebab adanya perbedaan.

“Pada pemilu nanti, bisa saja masyarakat berbeda pendapat. Tapi, jangan jadikan perbedaan itu sebagai alasan untuk berpecah belah. Jadikan perbedaan itu alasan untuk kita makin kuat dan bersatu. Masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan isu-isu negatif yang meresahkan, hoax yang beredar, dan hate speech yang ada di internet dan sosial media,” tutur Akhmad.

Ia juga berjanji bahwa aparat kepolisian akan bekerja keras untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Namun untuk mewujudkannya, membutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat. (AG/Lines Lampung)

The post Polda Lampung Undang LDII Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polda-lampung-undang-ldii-hadiri-tabligh-akbar-dan-dzikir/

built with : https://erahajj.co.id