Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Pasuruan Silaturahim ke Habib Segaf Baharun Jalin Ukhuwah Islamiyah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Januari 2023, 09:38:40

Pasuruan (3/1). Ketua DPD LDII Kabupaten Pasuruan Sodikin bersilaturahim ke Pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (DALWA) yang diasuh Habib Segaf Baharun, Rabu (21/12).

Dalam pertemuan tersebut, Sodikin mengatakan LDII berkomitmen untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dan menjalin persatuan dengan umat agama lain “Meningkatkan komunikasi dengan stakeholder keagamaan maupun pemerintah dapat menghasilkan kontribusi nyata bagi umat dan bangsa,” ujarnya.

Kepada Habib Segaf, ia memaparkan warga LDII menghelat pengajian dengan intensitas tinggi. Meski demikian, kegiatan dengan masyarakat sekitar tetap berjalan dengan baik dan harmonis, “Aula LDII sering digunakan rapat warga, masjid LDII juga sering digunakan warga sekitar untuk salat jenazah bila ada warga sekitar meninggal dunia,” jelas Sodikin.

Menanggapi hal itu, Habib Segaf mengapresiasi cara silaturrahim pengurus LDII kepada para tokoh agama. Ia berharap ukhuwah Islamiyah terus dijaga, “Jangan mengedepankan perbedaan, semua umat Islam saudara,” katanya.

The post LDII Pasuruan Silaturahim ke Habib Segaf Baharun Jalin Ukhuwah Islamiyah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-pasuruan-silaturahim-ke-habib-segaf-baharun-jalin-ukhuwah-islamiyah/

built with : https://erahajj.co.id