Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polisi Berikan Apresiasi Pemuda LDII Yang Mengadakan Pengajian Akhir Tahun

Kategori : Nuansa Online, Berita Daerah, Ditulis pada : 31 Desember 2022, 20:21:43

Bekasi (1/1) – Pemandangan yang berbeda di Komplek Puri Idaman, Bintara Jaya, Bekasi Barat, betapa tidak, di tengah pesta kemeriahan pergantian tahun 2022 dan menyongsong tahun 2023, remaja warga Puri Idaman pembinaan PAC (Pimpinan Anak Cabang) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat mengadakan pengajian dan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan yang diadakan di Masjid Sulthon Aulia, Bekasi Barat berlangsung mulai pukul 19.30 WIB yang rencananya akan berakhir setelah solat Subuh pukul 05.00 WIB (Semalam Suntuk).

BACA JUGA : Kedai kopi di dalam Masjid

Hadir mewakili Kapolres Bekasi Kota Iptu H Mukhtar SH, Kanit Binmas Polsek Bekasi, didampingi ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Rizal Alghazza.

“Ini luar biasa ini ada sesuatu yang istimewa ini luar biasa, anak-anak remaja yang mau meramaikan masjid pada saat orang-orang pada meniupkan terompet tapi kita ada disini, terimakasih ini luar biasa semoga menjadi kebaikan untuk kita semua.” Ujar Iptu Mukhtar ditengah para remaja masjid yang dihadiri 250 orang secara fisik dan 50 secara online. Sabtu (31/12/2022).

Acara yang diawali dengan pembukaan oleh sesepuh masjid H. Novvy Soebiantoro dilanjutkan dengan pengajian Al Quran, nasehat agama, games hingga makan bersama membakar ikan, ayam, serta sosis dan bakso di luar masjid.

BACA JUGA : Peran Wanita Muslim Di Tengah Pandemi Covid-19

“Seru, seru banget soalnya lama juga ya kita nggak ngumpul-ngumpul seperti ini, apalagi saya disini bisa dibilang sedang pulang liburan, saya santriwati Sya’airullah dan sedang pulang eh ada acara ini, ikut deh.” Kata Qanita Alyka Hadi warga Puri Idaman. Minggu (1/1/2023)

Pengajian ini dengan metode hybrid yaitu menggabungkan dua atau lebih dimana peserta yang mengkombinasikan pengajian di dalam masjid (yang hadir dimasjid) dan di luar masjid (tidak hadir dimasjid) karena keterbatasan waktu atau cuaca.

“Kami memilih kegiatan yang lebih bermanfaat dengan mengisi kegiatan di masjid yang dapat menguatkan diri dalam keimanan dan intropeksi diri juga silaturrahmi serta do’a Bersama, daripada merayakan tahun baru dengan pemborosan dan menambah kemacetan yang tidak membangun karakter alami”. kata H. Didiek Winarso Ketua PAC LDII Bintara jaya. (A2N)

 

The post Polisi Berikan Apresiasi Pemuda LDII Yang Mengadakan Pengajian Akhir Tahun appeared first on Nuansa Persada.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/polisi-berikan-apresiasi-pemuda-ldii-yang-mengadakan-pengajian-akhir-tahun/

built with : https://erahajj.co.id