Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kediri Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0809 Kediri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Desember 2022, 02:44:14

Kediri (26/12). DPD LDII Kota Kediri menghadiri undangan “Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0809 Kediri”, dari pejabat lama Letkol Inf Ruly Eko Suryawan kepada pejabat baru Letkol Inf Aris Setiawan. Bertempat di halaman Batalyon Infanteri Mekanis 521 Dadaha Yudha, pada Selasa (20/12).

Sertijab dipimpin Danrem 082/CPYJ, Kol Inf Unang Sudargo. Ia mengungkapkan, untuk mengoptimalkan satuan dan pembinaan dari teritorial, alih tugas itu merupakan hal yang biasa. “Yang terpenting bagaimana TNI mendapatkan hatinya rakyat, dicintai oleh masyarakat sehingga harus selalu sinergi. Terima kasih pak Rully ditugaskan menjadi Asisten Logistik Kodam Jaya, pesan saya kepada pak Aris, bahwa TNI harus mencintai rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Aris Setiawan menyampaikan, Kediri tidak asing baginya. Sejumlah penempatan tugas pernah dilaluinya, termasuk saksi hidup saat terjadi tsunami di Aceh. Ia mengisahkan saat lulus Akademi Militer pada 2003, ditempatkan sebelum bencana besar itu terjadi. Ia jadi saksi mata peristiwa itu.

“Saya sebagai Danramil di salah satu daerah di Aceh Jaya, setelah tugas di Batalyon 112 kurang lebih 10 tahun. Kemudian pindah tugas di Brigif Komando Kupang NTB. Lalu pindah sebagai Wadan Yonif 742 Lombok, setelah itu pindah tugas Rindam. Alhamdulillah diberi kesempatan Sesko bersama Dandim lama, bang Rully,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat pembentukan SMA Taruna Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan juga turut berkontribusi ke dalam tim, “Sesuai arahan Komandan Korem, kami siap melanjutkan yang sudah menjadi PR kami. Siap mendukung dan bersinergi menunjukkan apa yang sudah diperbuat oleh pejabat lama dan untuk menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Pejabat lama, Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda dan segenap warga Kediri selama dirinya berdinas. “Saya selaku manusia biasa ada khilaf, kesalahan tutur kata tingkah laku baik secara dinas maupun secara pergaulan. Saya pribadi dan keluarga memohon maaf sebesar-besarnya semoga Kodim 0809 Kediri tetap kompak solid dan semakin dicintai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPD LDII Kota Kediri, H. Agung Riyanto mengucapkan selamat kepada pejabat yang lama dan yang baru bertugas di Kodim 0809 Kediri. “Untuk Letkol Rully, semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di 0809 Kediri dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggung jawab di tempat penugasan yang baru. Untuk Letkol Aris, selamat menjalankan tugas dalam jabatan baru dengan harapan membawa keberhasilan dan kesuksesan di satuan baru,” ujarnya.

Ia berharap, semoga estafet jabatan itu, dapat mengantarkan satuan Kodim 0809 Kediri ke arah yang lebih maju. “Dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok satuan dan kepentingan masyarakat secara umum, terutama di Kota Kediri,” pungkasnya.

The post LDII Kediri Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0809 Kediri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kediri-hadiri-serah-terima-jabatan-komandan-kodim-0809-kediri/

built with : https://erahajj.co.id