Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Sukoharjo Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Desember 2022, 16:55:34

Sukoharjo (25/12). DPD LDII Kabupaten Sukoharjo mengikuti upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Senin (19/12). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa mewakili Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Ia membacakan pidato sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Agus Santosa mengatakan bela negara bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI saja, namun menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh komponen bangsa. “Melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa,” tekannya.

Ia menekankan semangat bela negara merupakan salah satu pendorong yang sangat dibutuhkan bangsa agar mampu menghadapi berbagai tantangan dalam berbangsa dan bernegara. “Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang,” lanjut Agus.

Ia mengungkapkan bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

“Nilai dasar negara adalah cinta tanah air, sadar dan berbangsa dan bernegara, setia pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan kemampuan awal dalam bela negara. Nilai-nilai inilah yang harus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara,” pungkas Agus.

Upacara ini diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, Senkom, LDII, dan beberapa instasi serta ormas lainnya.

The post LDII Sukoharjo Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-sukoharjo-ikuti-upacara-peringatan-hari-bela-negara-ke-74/

built with : https://erahajj.co.id