Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pesan Khusus Bupati Sleman dan Ketua MUI di Hari Ibu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Desember 2022, 16:59:29

Sleman (25/12). Pendidikan utama dan pertama seorang anak ada di dalam keluarga. Sedangkan, ibu menjadi guru pertama bagi seorang anak dalam menunjang pendidikan. Hal tersebut dipaparkan Ketua DPW LDII Yogyakarta, Atus Syahbudin.

Menurut Atus, gizi yang memenuhi anak atas pemberian ibu dapat menjadikan generasi yang sehat, “Masalah besar dalam membesarkan anak adalah stunting. Untuk itulah, para ibu memberi gizi yang memenuhi sehingga menjadikan generasi yang sehat dalam pendidikan,” ungkap Atus, dalam Pengukuhan Perempuan LDII DIY, pada Minggu (18/12/2022).

Atus yang juga seorang dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM) menyebutkan bahwa stunting akan menyebabkan gagalnya pertumbuhan pada masa balita, “Pencegahannya dengan cara memberikan kecukupan nutrisi ibu hamil, kemudian menyusui ASI eksklusif selama 6 bulan, serta MPASI usia 6-23 bulan. Untuk itu, peran ibu di masa seperti ini sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap lebih untuk para ibu yang ada di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Sleman, “Kami mengucapkan Selamat Hari Ibu pada Kabupaten Sleman. Semoga semua ibu menjadi ibu-ibu yang berdaya saing mewujudkan Indonesia bersatu,” harap Kustini.

Sementara itu, Ketua MUI DIY Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Habibah Musthafa, memiliki pesan khusus tentang Hari Ibu. “Semoga hari ibu menjadi hari yang bahagia bagi semua perempuan (ibu). Semoga kita (ibu) bisa menunjukkan kualitas dan kuantitas kita untuk meningkatkan peran serta mendidik anak bangsa,” pesan Habibah.

Senada dengan Habibah, Ketua Perempuan LDII DIY, Prof. Eli Rohaeti, juga turut memberikan pesan kepada ibu dalam mendidik anak, “Seorang ibu atau orangtua juga harus mengenali dirinya sendiri. Setelah kita bisa mengenali diri kita sendiri, lalu bisa mencoba mengenali diri anak-anaknya,” tutur Eli, seorang dosen di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

The post Pesan Khusus Bupati Sleman dan Ketua MUI di Hari Ibu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pesan-khusus-bupati-sleman-dan-ketua-mui-di-hari-ibu/

built with : https://erahajj.co.id