Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Maluku Bantu Korban Bencana Kebakaran Pasar Mardika

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Desember 2022, 05:32:29

Maluku (22/12). Sebagai wujud kepedulian sosial, DPW LDII Maluku membantu para korban kebakaran Pasar Mardika, Ambon, Maluku, pada Minggu (18/ 12). Wakil Ketua DPW LDII Maluku, Abdu Samad menyerahkan bantuan tersebut melalui Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) dan Kerukunan Keluarga Laporo (KKL) agar penyaluran tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kerukunan Keluarga Laporo, Hamsudin, mengatakan musibah kebakaran itu mengakibatkan ruko dan rumah hangus, “Banyak harta benda dari korban hangus terbakar, sehingga menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah,” ucap Hamsudin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPW LDII Maluku, Abdu Samad mengatakan pemberian bantuan yang kedua ini berupa pakaian. Sebelumnya, telah diberikan bantuan tahap pertama, “Kami meninjau lokasi pengungsian sekaligus memberikan motivasi agar sabar dan tawakal dalam menghadapi musibah dan cobaan yang melanda korban,” ujar Abdu Samad.

Hamsudin mengatakan, bantuan dari warga LDII tersebut merupakan wujud kepedulian sesama, “Selain mendonasikan bantuan, perwakilan LDII titip pesan kepada Ketua KKL untuk memotivasi para korban agar tidak terlarut dalam kesedihan,” ungkapnya.

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih benar, tiba-tiba bencana menghampiri masyarakat Maluku, “Di sinilah ikatan kita sebagai satu bangsa diuji, kesalehan sosial juga diuji. Oleh karena itu, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus bergotong royong membantu warga yang terkena musibah,” ujarnya.

LDII Maluku mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban dari korban kebakaran, “Semoga korban kebakaran bisa lekas bangkit dari trauma dan bersama-sama membangun sarana prasarana yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Abdu Samad, ditemani oleh Ketua Biro Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPW LDII Maluku, Iqbal Varian Sembada, dan beberapa anggota pengurus harian lainnya.

Sebagai informasi, musibah kebakaran di Pasar Mardika tepatnya wilayah Lorong Tahu, Kota Ambon, Maluku, terjadi pada pada Jumat (09/12). Dikabarkan, kebakaran mengakibatkan dua korban meninggal dunia. (FW/IVS)

The post LDII Maluku Bantu Korban Bencana Kebakaran Pasar Mardika appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-maluku-bantu-korban-bencana-kebakaran-pasar-mardika/

built with : https://erahajj.co.id