Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Lantik Pengurus Wanita dan Pemuda LDII, Wabup Sumenep Ingatkan Sinergi Nyata dengan Pemerintah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Desember 2022, 04:04:03

Sumenep (22/12). DPD LDII Kabupaten Sumenep melantik serta mengukuhkan 20 pengurus Wanita LDII dan 24 pengurus Pemuda LDII Kabupaten Sumenep masa bakti 2022-2027. Acara tersebut dilaksanakan di Asmi Hotel, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (7/12).

Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Hj. Dewi Khalifah yang hadir saat itu, menyampaikan dengan dilantiknya pengurus Wanita dan Pemuda LDII, diharapkan mampu bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mewujudkan Sumenep daerah yang kondusif, sejahtera dan aman.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang dilantik dalam menggunakan pepatah Jawa “Manuk Glatik Cucuke Abang”, yang artinya setelah dilantik langsung berjuang. “Maksudnya itu Pengurus Wanita dan Pemuda LDII dapat terus berjuang untuk peningkatan organisasi dalam membangun Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Sependapat dengan Dewi, Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep Musaheri menyampaikan bahwa LDII memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melindungi, memperjuangkan hak anggota, serta ikut berkontribusi untuk bangsa dan masyarakat. “Hal itu yang mendasari LDII membentuk Wanita dan Pemuda LDII sebagai sayap organisasi yang lebih otonom,” ujarnya.

“Pelantikan ini tentu menjadi momen perkenalan diri, merajut kebersamaan, saling percaya untuk bersama dalam membangun bangsa dan bernegara demi percepatan pembangunan Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Pelantikan ini juga bertujuan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi Wanita dan Pemuda LDII dalam meningkatkan kompetensi dan partisipasi, “Mampu menjalin kerja sama kolaborasi dan sinergi dengan organisasi baik itu dari Pemerintah maupun dari organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan,” ujarnya.

“Dan kami juga berharap kepengurusan ini mampu berkarya, berprestasi, dan menebar nilai-nilai keagamaan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dengan mengedepankan dakwah yang menyejukkan,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri 250 orang tamu undangan, selain Wabup Sumenep beserta jajarannya, juga hadir Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumenep, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari organisasi Islam dan kepemudaan. (GD/TY).

The post Lantik Pengurus Wanita dan Pemuda LDII, Wabup Sumenep Ingatkan Sinergi Nyata dengan Pemerintah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/lantik-pengurus-wanita-dan-pemuda-ldii-wabup-sumenep-ingatkan-sinergi-nyata-dengan-pemerintah/

built with : https://erahajj.co.id