Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jambi Optimalkan Koordinasi dan Evaluasi Kinerja dalam Rakerwil

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Desember 2022, 03:20:33

Jambi (22/12). Pengurus DPW LDII Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Gedung SMP-SMA Tri Sukses Boarding School Jambi, Wijayapura, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (18/12) untuk menguatkan kinerja organisasi.

Rakerwil yang dipimpin oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nurudin itu, dihadiri oleh utusan masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi terdiri dari Ketua dan Sekretaris.

Rahmat mengatakan dalam sambutannya, adanya Rakerwil jelang akhir tahun tersebut untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana tahun 2022. Baik di tingkat DPD LDII kabupaten/kota maupun di DPW LDII Provinsi Jambi, serta mempersiapkan agenda kegiatan tahun 2023 mendatang.

“Pengurus kabupaten/kota melaporkan semua kegiatan selama tahun 2022, kegiatan yang belum maksimal kami bahas bersama-sama, alhamdulillah pada umumnya kegiatan dakwah maupun kegiatan sosial di Kabupaten/Kota semua berjalan baik dan teroganisir,” ujarnya

Lanjut Rahmat, pada tahun 2023 mendatang, DPW LDII akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-VI dan bekerja sama dengan Kejaksaan RI untuk mengagendakan program Jaksa Masuk Pesantren dengan tujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini kepada para santri melalui tagline, “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman”.

“Kalau tidak ada halangan, Maret 2023 nanti kami akan mengadakan Muswil ke-VI, kemudian program Jaksa Masuk Pesantren kita agendakan di beberapa pondok pesantren binaan LDII, kegiatan sosial dan dakwah akan kita tingkatkan lagi kedepannya,” jelas Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat juga menjelaskan bahwa LDII akan selalu mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah. Ia menekankan, dakwah yang dilakukan dengan baik dan lembut, bukan dakwah yang keras apalagi radikal.

“LDII selalu dukung semua program pemerintah, LDII mengedepankan berdakwah dengan sejuk dengan istilah “Green Dakwah” artinya dakwah yang dapat memberi kesejukan sebagaimana kesejukan yang hadir di lingkungan yang hijau,” pungkasnya.

The post LDII Jambi Optimalkan Koordinasi dan Evaluasi Kinerja dalam Rakerwil appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jambi-optimalkan-koordinasi-dan-evaluasi-kinerja-dalam-rakerwil/

built with : https://erahajj.co.id