Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bansos Pendidikan Wali Kota Kediri untuk Peningkatan SDM

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Desember 2022, 23:42:28

Kediri (16/12). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan sosial (bansos) pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Senin (12/12). Pemkot Kediri menjadikan bansos tersebut sebagai sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

“Kami berkomitmen bahwa di Kota Kediri yang dibangun tidak hanya infrastruktur saja, tapi juga membangun sumber daya manusianya. Oleh karena itu, struktur anggaran di Pemerintah Kota Kediri khususnya dalam bidang pendidikan cukup tinggi. Kami berharap ada perbaikan dari sumber daya manusianya,” ujar Abu.

Bansos tersebut diberikan kepada siswa SMP, SMA/SMK, guru Madrasah Ibtidaiyah-Tsanawiyah swasta, para ustadz dan santri Madrasah Diniyah Wustha dan Ula.

Mengenai pendidikan, Abdullah Abu Bakar berpendapat bahwa sekolah yang ada di wilayah Kota Kediri harus bergerak dan berkolaborasi bersama memperbaiki kualitas pendidikan di Kota Kediri. Tujuannya, agar outcome yang dihasilkan nanti memiliki daya saing yang bagus.

“Terutama dengan tersedianya infrastruktur seperti bandara dan jalan tol di Kediri, maka dari itu sumberdaya manusia harus diperbaiki kualitasnya agar mampu memanfaatkan peluang yang akan datang. Kualitas sumber daya manusia yang bagus itu harus dimulai dari pendidikan,” tambahnya.

Terakhir, Wali Kota Kediri mengajak para guru dan semua pihak untuk mendorong anak dan cucunya menjadi manusia yang memiliki kualitas yang baik. Dengan demikian, Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kediri juga meningkat.

Abu berharap, para anak-anak dan mahasiswa yang kurang mampu tersebut mendapat bantuan sosial yang merata. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk biaya pendidikan dan membantu operasional pendidikan. Serta dapat meningkatkan angka partisipasi sekolah 13 tahun atau rata-rata D1 dan D2,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sosial pendidikan Daud Soleh dari MDT Ula Wali Barokah mengapresiasi Wali Kota Kediri yang memperhatikan lembaga pendidikan. Harapannya bantuan ini bisa lebih menyeluruh sehingga kesejahteraan guru terutama guru swasta lebih baik. “Rencananya bantuan ini untuk kesejahteraan guru agar mengajarnya lebih semangat sehingga kualitas pendidikannya lebih baik lagi,” terangnya.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan sosial pendidikan ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi Nugroho, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala BPPKAD Kota Kediri Sugeng Wahyu Purba Kelana, Dewan Pendidikan, Baznas Kota Kediri, perwakilan Kemenag Kota Kediri, 13 Kepala Sekolah di Kota Kediri, serta para penerima manfaat bansos pendidikan.

The post Bansos Pendidikan Wali Kota Kediri untuk Peningkatan SDM appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bansos-pendidikan-wali-kota-kediri-untuk-peningkatan-sdm/

built with : https://erahajj.co.id