Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Silaturahim dengan Kejati Papua Bahas Penyuluhan Hukum

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Desember 2022, 08:07:12

Jayapura (14/12). DPW LDII Provinsi Papua bersilaturahim dengan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua, Aguwani. Silaturahim bertempat di Kantor Kejati Papua, Kota Jayapura, pada Jumat (10/12).

Ketua DPW LDII Provinsi Papua H. Sugiyono mengungkapkan, silaturahim bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan, serta mengundang Kepala Kejati Papua pada acara penyuluhan hukum bagi warga LDII se-Papua. “Kami berharap Kajati Papua berkenan untuk menjadi narasumber dalam salah satu program kerja kami di bidang wawasan kebangsaan maupun penyuluhan hukum tersebut,” ungkap Sugiyono.

Selanjutnya, ia menjelaskan, LDII berperan aktif berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui 8 program pengabdian. “Yakni kebangsaan, keagamaan, pendidikan umum, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, serta teknologi informasi dan energi baru terbarukan,” tuturnya.

Menanggapi itu, Kasi Penkum Kejati Papua, Aguwani memberikan apresiasi dan respon positif atas kontribusi LDII untuk bangsa. Terlebih di bidang wawasan kebangsaan yang berinisiasi memberikan wawasan hukum di Indonesia kepada masyarakat maupun warga LDII. “Insya Allah minggu depan Kepala Kejati Papua yang baru akan tiba di Jayapura. Nantinya menggantikan Kepala Kejati Papua Nikolaus Kondomo yang saat ini telah dilantik menjadi Pj. Gubernur Papua Pegunungan,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, akan menyampaikan hasil silaturahim itu kepada Kepala Kejati Papua yang baru. “Kami akan memberikan dukungan kepada LDII, dan semoga beliau dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke LDII,” tambah Aguwani.

Hadir dalam silaturahim tersebut dari pengurus DPW LDII Papua, yakni Wakil Ketua Ustaz Saifullah, Sekretaris Ahmad Saefudin, serta Biro Bantuan Hukum dan HAM Aris Setiyono dan Fandie Riswandi Putra Pratama. (dew)

The post LDII Silaturahim dengan Kejati Papua Bahas Penyuluhan Hukum appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-silaturahim-dengan-kejati-papua-bahas-penyuluhan-hukum/

built with : https://erahajj.co.id