Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jumat berkah, LDII DKI Jakarta dan Forum Lintas Ormas Tanam Pohon

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Desember 2022, 07:48:23

Jakarta (14/12). DPW LDII DKI Jakarta bersama Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta melaksanakan program bakti sosial “Jumat Berkah”, berupa penanaman bibit pohon sawo kecik di area Masjid Hubbittaqwa, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat (09/12).

Dewan Penasihat DPW LDII DKI Jakarta sekaligus wakil sekretaris FLO DKI Jakarta, Eddy Supriady menegaskan LDII secara konsisten akan terus berkontribusi melakukan perbaikan lingkungan, “FLO Jakarta merupakan wadah berhimpun ormas-ormas yang ada di DKI Jakarta, sehingga partisipasi aktif semua pihak termasuk LDII sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh beberapa ormas yang ada di DKI Jakarta, di antaranya Kembang Latar, Bang Japar, Kaliber, Perti dan juga Senkom Mitra Polri. Plt Walikota Jakarta Utara, Juaini sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan LDII dan FLO. “Selain memperkuat solidaritas dan empati kepada masyarakat, semoga bagi pribadi yang melaksanakan kegiatan bisa bermanfaat untuk membangun spiritualitas,” ujarnya.

Sebagai pelaksana kegiatan Jumat Berkah adalah FLO Kota Jakarta Utara. Bagi mereka, kegiatan tersebut merupakan langkah awal, berkolaborasi dengan pemerintah kota Jakarta Utara. “Acara ini terlaksana berkat dukungan ormas-ormas yang tergabung dalam FLO di DKI Jakarta, serta Jakarta Utara khususnya,” Ketua FLO Jakarta Utara Syamsudin.

Hadir dalam acara tersebut, beberapa stakeholder, di antaranya; Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Utara, Camat Koja, Lurah Tugu Utara, Polsek Koja, Danramil Koja, serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Koja. (Mufiqs/Aryani/Lines).

The post Jumat berkah, LDII DKI Jakarta dan Forum Lintas Ormas Tanam Pohon appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jumat-berkah-ldii-dki-jakarta-dan-forum-lintas-ormas-tanam-pohon/

built with : https://erahajj.co.id