Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pelepasan Jamaah Haji Gianyar 2011

Kategori : Lintas Bali, Ditulis pada : 25 Oktober 2011, 18:10:16

GIANYAR,- Bupati Gianyar, Oka Artha Ardhana Sukawati, menerima 8 Calon Jamaah Haji (CJH) Gianyar di ruang kerjanya, kemarin. Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Muliawan, S.Ag dan Ketua MUI Gianyar, H. Munadjat, CJH Gianyar diminta untuk dapat membawa citra dan nama baik Gianyar di mata masyarakat Indonesia dan lebih-lebih dunia internasional.Tjok Ace, sapaan Bupati Gianyar, juga meminta agar CJH Gianyar dapat melaksanakan semua yang harus dikerjakan di tanah suci, baik rukun haji, wajib haji maupun sunnah haji. “Yang terpenting jaga kesehatan selama di sana. Semoga sepulang nanti dapat menjadi haji yang mabrur.” ujarnya pada acara Pamitan CJH Gianyar tersebut.

Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Penyelenggaraan Haji Kabupaten Gianyar, H. Ghufron, menanggapi pertanyaan Bupati terkait minimnya jumlah CJH, mengatakan bahwa jumlah CJH tahun ini memang terbilang cukup sedikit mengingat rentang nomor porsi pendaftaran masyarakat Gianyar cukup jauh. “Walau kuota Bali mendapatkan tambahan, tetapi karena nomor porsi masyarakat Gianyar terlalu jauh, jadi Kami tetap tidak mendapatkan tambahan,” jelasnya.

H. Ghufron memprediksi bahwa jumlah CJH Gianyar tahun 2012 mendatang akan meningkat drastis, mencapai kurang lebih 20 orang, berdasarkan data SISKOHAT. Oleh karenanya, Kementerian Agama Kabupaten Gianyar telah mengajukan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) kepada Bupati Gianyar untuk musim haji tahun mendatang. Diharapkan dengan adanya TPHD itu, maka jamaah haji Gianyar akan lebih khusyuk dalam melaksanakan rukun Islam kelima tersebut.

LDII Bali

Sumber: Kemenag.go.id

built with : https://erahajj.co.id