Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Papua Silaturahim dengan Pangdam XVII/Cenderawasih Bahas Persatuan Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Desember 2022, 05:30:06

Jayapura (7/12). Pengurus DPW LDII Papua menghadiri undangan silaturahim dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, pada Selasa (24/11). Turut hadir dalam acara tersebut pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua dan tokoh agama.

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkapkan, acara tersebut bertujuan mempererat dan meningkatkan komunikasi antara umat beragama. “Dengan harapan agar kita memiliki ikatan batin yang kuat dan saling membantu dalam menghadapi segala permasalahan. Untuk menciptakan persatuan dan kesatuan di tanah Papua, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih bersama pejabat lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pangdam Muhammad Saleh mengajak peserta membangun Papua melalui iman, dengan menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai religius kepada seluruh masyarakat. Sehingga terbangun kebersamaan, keharmonisan dan kondusivitas di lingkungan masyarakat.

“Kodam XVII/Cenderawasih siap membantu para tokoh agama untuk melakukan pelayanan terbaik kepada para jemaatnya. Saya mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh FKUB Provinsi Papua dan para tokoh agama dalam menciptakan Papua aman, tenteram dan damai sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ke depan, Pangdam mengajak peserta silaturahim untuk memperkuat sinergi dalam memperdayakan sumber daya untuk kemaslahatan seluruh umat beragama. Hadir pada acara silaturahim, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, Kapoksahli Brigjen TNI Danang Wiranta, para Pamen Ahli, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, PA LO AU dan AL dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih. Hadir dari LDII, Ketua DPW LDII Provinsi Papua Sugiyono didampingi Wakil Ketua Saifullah.

The post LDII Papua Silaturahim dengan Pangdam XVII/Cenderawasih Bahas Persatuan Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-papua-silaturahim-dengan-pangdam-xvii-cenderawasih-bahas-persatuan-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id