Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dirbinmas Polda Metro Jaya Subuh Keliling Bersama LDII Tanah Abang

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 November 2022, 07:32:38

Jakarta (30/11). Jajaran Dirbinmas Polda Metro Jaya yang dipimpin Kombes Pol. Badya Wijaya serta perwakilan personel Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat melaksanakan salat subuh berjamaah ‘Subuh Keliling Polda Metro Jaya’ dengan LDII Tanah Abang dan warga sekitar di Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) dini hari.

Pada acara itu, Badya mengatakan, tantangan kondisi terkini masih menghadapi pandemi Covid-19 yang belum usai, juga semakin dekatnya tahun politik. Ia mengimbau masyarakat perlu tetap perhatikan kesehatan diri dengan melakukan vaksinasi terutama booster serta bijak dalam menerima dan memilah informasi.

Dalam sambutannya, Badya mengapresiasi LDII Tanah Abang yang telah menggelar program pengajian remaja sebagai antisipasi agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba, dan tindakan kriminal lainnya. “Imbasnya kamtibmas lingkungan sekitar ikut terjaga, saya mengapresiasi LDII untuk hal tersebut,” ujarnya.

Ketua PC LDII Tanah Abang M. Rofiq Sujarwanto menyambut baik apresiasi tersebut. Dalam dua kali pertemuan dengan kegiatan ibadah memakmurkan masjid bersama jajaran personel Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya, terus terjalin baik. Sebelumnya dalam acara ‘Jumat Keliling’ dan kali ini ‘Subuh Keliling’. “Untuk urusan menjaga keamanan maka itu domainnya kepolisian, tetapi untuk urusan menjaga iman maka LDII ikut aktif bersama ormas-ormas Islam lainnya,” papar Rofiq.

Dalam salat subuh bersama kali ini turut hadir mendampingi Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya KH Tatang Rahmat Firdaus Angga Dinata. Tatang mengisi tausiyah ba’da salat subuh yang membahas wajarnya perbedaan dalam agama. “Namun tidak boleh perbedaan itu menjadi perpecahan justru harus semakin menambah ukhuwah baik ukhuwah islamiyah, wathoniyah juga insaniyah,” ujar Tatang.

Di akhir acara Badya memberikan beberapa mushaf Alquran kepada Ketua PC LDII Tanah Abang secara simbolik mewakili DKM Masjid Asshodiqin dan warga sekitar untuk sekiranya dapat dimanfaatkan melancarkan ibadah di dalam masjid. Ia juga memberikan bantuan paket sembako bagi warga-warga yang membutuhkan. [mufiqs]

The post Dirbinmas Polda Metro Jaya Subuh Keliling Bersama LDII Tanah Abang appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dirbinmas-polda-metro-jaya-subuh-keliling-bersama-ldii-tanah-abang/

built with : https://erahajj.co.id