Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tingkatkan Ukhuwah, Pemuda LDII Jaksel Gelar Liga Futsal

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 November 2022, 06:10:31

Jakarta (30/11). Generasi Jakarta Selatan LDII atau dikenal dengan GENTANA menyelenggarakan turnamen futsal se-Jakarta Selatan yang bertajuk “Gentana Cup 2022: Semangat Olahraga Bangkitkan Persaudaraan”. Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kerukunan dan kekompakkan antar remaja serta mengembangkan bakat-bakat terpendam anak muda LDII Jakarta Selatan di bidang olahraga.

Kegiatan turnamen futsal berlangsung dua hari, mulai tanggal 26 sampai 27 November 2022 di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Turnamen ini disambut baik dan antusias baik peserta maupun penonton. Acara itu juga diikuti 16 tim dari kategori remaja hingga dewasa yang ikut tergabung.

Menurut Ketua Pelaksana Acara Islah Rio Dinolga, Gentana Cup membantu mengembangkan bakat-bakat yang terpendam di kalangan generasi muda LDII Jakarta Selatan, khususnya di bidang olahraga futsal. “Kebetulan para remaja dan pemuda ini banyak peminat futsal. Jadi kami harap dengan adanya acara Gentana Cup 2022 ini, bisa membantu mengembangkan minat dan bakat para pemuda dan remaja. Selain itu, kegiatan ini juga termasuk program kerja kami pengurus Gentana yang dilakukan satu tahun sekali,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dewan Penasihat DPD LDII Jakarta Selatan, KH Aceng Karimullah menyampaikan, “Kebanyakan dari kegiatan kita duduk, jadi kita perlu olahraga agar badan tetap sehat. Ajak semua pihak untuk berolahraga sejak anak-anak, remaja, sampai lansia, karena dengan olahraga badan sehat dan kesehatan itu menunjang lancarnya peribadahan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jakarta Selatan, H. Mulyono yang turut menghadiri turnamen menyampaikan agar para pemuda yg terutama di Jakarta Selatan, terus mempertahankan dan meningkatkan kegiatan seperti ini, agar kerukunan serta kekompakkan para generasi penerus di Jakarta Selatan terus terjalin.

“Kami pengurus DPD LDII Jaksel, melihat acara turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Gentana ini luar biasa, dan acara ini walaupun baru pertama kali dilaksanakan, tetapi suasana seperti acara yang sudah rutin dilaksanakan. Harapannya, turnamen seperti ini banyak dilaksanakan di LDII Jakarta Selatan khususnya. Sehingga, bisa lebih menjalin kerukunan serta kekompakkan sesama remaja ataupun generasi penerus di Jakarta Selatan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, saat pertandingan berlangsung, para peserta tetap menjaga sportivitas, “Karena ini merupakan acara yang beradu fisik, maka sebagai warga LDII terutama generasi penerus, agar tetap menjaga sportivitas. Meski ada singgungan harus tetap saling memaafkan, saling membantu. Sehingga kerukunan dan kekompakkan bisa menjadi contoh bahwa LDII, walaupun dengan olahraga yang sekeras ini, kesatuan, persatuan, dan kerukunan tetap bisa terjaga dengan baik.”

Mulyono berharap, acara ini menjadi hiburan dan kegembiraan bagi para peserta dan seluruh penonton.

Turnamen futsal Gentana Cup ini, merupakan yang pertama kali digelar setelah melewati hampir tiga tahun masa pandemi Covid-19. Kegiatan itu bukan hanya sebatas pertandingan, tetapi juga silaturrahim antar warga. Acara ini juga dihadiri pengurus DPD LDII Jaksel, Pembina Gentana, serta perwakilan dari Kasubag Sosial Olahraga Perpustakaan dan Kearsipan Walikota Jakarta Selatan. (Eva)

The post Tingkatkan Ukhuwah, Pemuda LDII Jaksel Gelar Liga Futsal appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tingkatkan-ukhuwah-pemuda-ldii-jaksel-gelar-liga-futsal/

built with : https://erahajj.co.id