Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Blitar Hadiri Undangan Apel Bupati Peringati Hari Santri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 November 2022, 05:56:17

Blitar (30/11). Peringati Hari Santri Nasional 2022, DPD LDII Kabupaten Blitar menghadiri undangan Bupati Rini Syarifah dalam apel di Alun-alun Kanigoro, pada Senin (22/11).

Bupati Blitar Rini Syarifah sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh jajaran Forkompinda, Sekda Kabupaten Blitar, para tamu undangan, dan ratusan santri se-Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Berdaya dengan Menjaga Martabat Kemanusiaan’, Rini Syarifah menyampaikan apresiasinya kepada para santri yang turut berkontribusi menjadi relawan pada musibah banjir yang sempat melanda Kabupaten Blitar. “Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendharmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia juga berharap pada era digitalisasi, para milenial termasuk para santri bisa cakap dalam dunia digitalisasi. “Kami selalu mengajak santri milenial yang siap untuk menjadi social preneur dan santripreneur,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPD LDII Kabupaten Blitar Ponari dan Agus Sularso turut hadir dalam peringatan Hari Santri tersebut. Ponari menyampaikan bahwa LDII akan terus mendukung program pemerintah termasuk mewujudkan tema pada Hari Santri tahun ini.

“Dengan adanya momentum hari santri ini, semoga DPD LDII Kabupaten Blitar bisa membantu pembangunan dan menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia melalui para santri yang memiliki karakteristik professional religius,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, DPD LDII Kabupaten Blitar telah memberikan program dan kurikulum pendidikan agama dan karakter di lingkungan para santri. Lebih dari 30 TPQ dan pondok pesantren di Kabupaten Blitar yang telah dibina oleh DPD LDII Kabupaten Blitar. Dengan pembinaan santri secara intensif, untuk mewujudkan generasi yang professional religius. (M. Ilham Fajarudin/LINES)

The post DPD LDII Blitar Hadiri Undangan Apel Bupati Peringati Hari Santri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-blitar-hadiri-undangan-apel-bupati-peringati-hari-santri/

built with : https://erahajj.co.id