Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua Umum MUI Kota Padang Apresiasi LDII Fokus Bina Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 November 2022, 05:31:25

Padang (30/11). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang KH. Japeri Jarab mengapresiasi program yang dijalankan LDII Kota Padang. Salah satunya melalui Festival Anak Saleh (FAS) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Miftahul Huda KPIK Koto Tangah, Padang, pada Minggu (27/11).

“Saya bangga LDII melaksanakan FAS setiap tahun dan ini perlu dipertahankan serta ditingkatkan,” kata Buya Japeri saat membuka acara tersebut.

Ia mengajak para orang tua agar berbangga karena memiliki anak yang saleh. Apalagi rajin belajar ilmu agama sejak usia ini dan hal itu akan teringat sampai usia tua. “Belajar di usia tua, akan mudah lupa,” pungkasnya.

Selanjutnya, Buya Japeri juga mendukung langkah LDII Kota Padang mendirikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT). “Bagi anak Adam, ada tiga amalan yang terus menerus mesti telah meninggal dunia, pertama ilmu yang bermanfaat, sedekah jariyah dan doa anak yang saleh,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Padang Buya Ahmad Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua Umum MUI Kota Padang yang telah memberikan arahan dan nasihat kepada anak-anak yang mengikuti FAS. Serta secara umum kepada Keluarga Besar LDII Kota Padang. “Festival Anak Saleh dilaksanakan oleh Penggerak Pembina Generus (PPG) yang merupakan kelompok kerja di bawah naungan DPD LDII Kota Padang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, FAS tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan di Kota Padang. Generasi muda LDII mengikuti pengajian dari berbagai tingkatan yakni cabe rawit untuk anak usia sekolah dasar, pra remaja di tingkat SMP, remaja di usia SMA dan usia nikah mulai dari lulusan SMA, mahasiswa hingga belum menikah. “Kami mengucapkan syukur kepada panitia yang telah menyelenggarakan FAS ini sehingga dapat berjalan sesuai rencana,” katanya

Ketua Panitia FAS, Hery Handayana mengatakan kegiatan ini bertujuan mengeksplorasi gagasan-gagasan kreatif inovatif santri dan ustaz/ustazah, Menjalin tali siraturrahim sesama santri dan mengevaluasi capaian program PPG.

Ia menjelaskan materi perlombaan, mulai dari tingkat PAUD yakni lomba mewarnai, kemudian di tingkat cabe rawit atau jenjang sekolah dasar ada lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), lomba azan, dai cilik, dan lainnya. “Total ada 200 santri TPA/TPQ yang berdomisili di delapan PC LDII di Kota Padang seperti Kecamatan Padang Timur, Padang Selatan, Padang Barat, Padang Utara, Koto Tangah, Kuranji dan Nanggalo,” tutupnya.

The post Ketua Umum MUI Kota Padang Apresiasi LDII Fokus Bina Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-umum-mui-kota-padang-apresiasi-ldii-fokus-bina-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id