Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Merauke Siap Wujudkan Generasi Penerus Profesional dan Religius

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 November 2022, 05:34:32

Merauke (30/11). Untuk mewujudkan generasi penerus berkarakter profesional dan religius DPD LDII Kabupaten Merauke menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS), pada Minggu (20/11). Acara ini diikuti oleh seluruh PAC LDII se-Kabupaten Merauke.

FAS diselenggarakan untuk mempersiapkan diri menyambut FAS tingkat kabupaten pada akhir tahun 2022. Materi dalam FAS yang dilombakan antara lain tilawati, hafalan surat pendek dan doa sehari-hari, tafsir Alquran dan Alhadits, lomba da’i, lomba adzan, lomba praktek gerakan bacaan salat, dan lomba pencak silat Persinas ASAD.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Merauke Bekti Utomo mengatakan peran Penggerak Pembina Generus (PPG) untuk menjadikan generasi penerus yang unggul, profesional, religius dan berakhlakul karimah sangatlah penting, “Melihat tantangan zaman saat ini sangatlah luar biasa. Jika kita semua tidak fokus dan berkomitmen terhadap pembinaan generasi muda, maka maka masa depan bangsa bisa suram,” katanya.

Jika tidak dilakukan sekarang, Bekti menambahkan, akan terjadi cobaan yang sangat berat untuk umat di masa masa yang akan datang, “Untuk itu, kita harus konsisten untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan program PPG,” tuturnya.

LDII Merauke secara berkesinambungan melaksanakan program pembinaan generasi muda mulai tingkat SD sampai dengan mahasiswa bekerja sama dengan PPG, “Festival Anak Soleh ini merupakan salah satu pembinaan generasi penerus untuk anak usia sekolah dasar, pra remaja di tingkat SMP, remaja di usia SMA,” ungkapnya.

Bekti mengatakan, kegiatan FAS 2022 yang dilaksanakan ini bukan hanya sebagai evaluasi bagi para santri TPA di bawah binaan LDII, tetapi juga sebagai evaluasi kinerja bagi para tenaga pendidik, “Mengingat pentingnya kegiatan ini yaitu sebagai wujud pembinaan terhadap generasi muda saat ini dan ke depannya, kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan,” imbuhnya.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan di tahun berikutnya dapat terus ditingkatkan, “Dengan kegiatan ini pula diharapkan juga dapat menambah motivasi kepada seluruh santri dan pengurus LDII untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi dalam kegiatan belajar mengajar,” harapnya.

Bekti menyampaikan, kegiatan ini menjadi salah satu momentum untuk mengevaluasi hasil kegiatan belajar mengajar, selama kurang lebih satu tahun terakhir yang terus digiatkan oleh LDII Merauke.

“Sehingga kami harapkan target pembinaan LDII Merauke untuk mencetak generasi penerus yang qur’ani dan profesional religius dapat diwujudkan,” pungkasnya.

The post LDII Merauke Siap Wujudkan Generasi Penerus Profesional dan Religius appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-merauke-siap-wujudkan-generasi-penerus-profesional-dan-religius/

built with : https://erahajj.co.id