Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kota Bontang Helat Musda VII Perkuat Kontribusi untuk Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 November 2022, 02:54:46

Bontang (28/11). DPD LDII Kota Bontang menghelat Musyawarah Daerah (Musda) VII di Gedung Pertemuan LDII Kota Bontang, Kompleks Masjid Baitul Musthofa, Bontang, pada Sabtu (19/11). Diikuti 40 peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kota Bontang, Pengurus DPD LDII Kota Bontang, perwakilan Pengurus DPW LDII Provinsi Kalimantan Timur dan unsur peninjau.

Musda tersebut diawali dengan pembekalan dari Ketua MUI Kota Bontang, Kyai Muda Yusrianto. “MUI merupakan payung besar ormas Islam di Indonesia. Kami berpesan, untuk senantiasa berdakwah dengan sejuk dan santun,” ujarnya.

Mengusung tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII dengan Dakwah Santun, Mencetak Generasi yang Profesional Religius serta Pemberdayaan Ekonomi Umat demi Terwujudnya Bontang Beradab”, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum Kota Bontang Sigit Alfian.

Ketua DPD LDII Bontang Anton Kuswanto mengungkapkan, pemilihan tema itu sebagai bentuk kepedulian LDII terkait isu-isu dan kondisi masyarakat di Kota Bontang. “Dakwah santun merupakan bentuk kontribusi LDII membantu pemerintah mewujudkan kondusivitas di tengah masyarakat. Selanjutnya, LDII fokus mencetak generasi profesional religius, untuk mempersiapkan calon pemimpin bangsa. Serta, penguatan ekonomi umat, untuk membantu masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Memperkuat, Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Timur Krishna Purnawan Candra menyampaikan, musda dihelat sebagai sarana LDII berkontribusi pada bangsa dan negara. “Melalui delapan kluster pengabdian LDII untuk bangsa,” ujarnya.

Menanggapi itu, Sigit Alfian mengapresiasi kinerja pengurus LDII Kota Bontang. “LDII Kota Bontang merupakan organisasi yang produktif dan konsisten menyiarkan Islam di Kota Bontang. Kami berharap, kepengurusan ke depan, semakin baik lagi, serta terus bersama pemerintah membangun Kota Bontang yang beradab,” katanya.

Terkait jalannya Musda VII LDII Kota Bontang, Anton Kuswanto ditetapkan kembali sebagai Ketua DPD LDII Kota Bontang periode 2022-2027 secara aklamasi. Penetapan itu dilaksanakan setelah Anton memperoleh dukungan dari seluruh PC LDII se-Kota Bontang.

“Sesuai konsolidasi dengan pemilik suara dalam Musda VII LDII Kota Bontang yang kami laksanakan beberapa hari terakhir. Maka disepakati Anton sebagai calon tunggal Ketua DPD LDII Kota Bontang, sekaligus melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua,” ujar Steering Commite Musda VII LDII Kota Bontang Djuwarno.

Setelah ditetapkan kembali, Anton mengucapkan terima kasih dan berharap dukungan dari semua pihak untuk LDII Kota Bontang. “Kami mohon dukungannya, agar roda organisasi lima tahun ke depan. LDII Kota Bontang bisa semakin dirasakan kontribusinya oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Imam Arif).

The post LDII Kota Bontang Helat Musda VII Perkuat Kontribusi untuk Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kota-bontang-helat-musda-vii-perkuat-kontribusi-untuk-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id