Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua LDII Ingatkan Jaga Kerukunan dalam Keberagaman di Rapimda Pemuda Katolik

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 November 2022, 04:59:29

Lampung (25/11). Ketua DPW LDII Aditya menjadi salah satu narsumber seminar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Katolik Lampung di Hotel Arinas, Sabtu (19/11). Acara Seminar Kebangsaan itu bertajuk “Pemuda Bergerak, Membangun Ekonomi dalam Bingkai Toleransi”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung Mohammad Firsada dan dihadiri Ketua Umum Pemuda Katolik, Keuskupan Tanjung Karang, ormas, OKP Lintas agama, KNPI dan undangan lainnya.

Pria yang berprofesi sebagai dokter itu menyampaikan materi berjudul “Mewujudkan toleransi antar umat beragama untuk menciptakan kondusifitas bagi pelaku usaha dan bisnis”.

Aditya memaparkan, moderasi beragama bisa diperkuat dengan silaturrahim karena dengan silaturahim akan terwujud ta’aruf (saling mengenal), tafahum (saling memahami), ta’awun (saling tolong menolong sesama tanpa membeda-bedakan latar belakang), “Takaful (saling menjaga dan melindungi keberadaanya masing-masing),” ungkapnya.

Aditya menambahkan, manusia hidup di Indonesia tidak sendiri, dalam hidup berdampingan dengan berbagai ras, suku, agama, etnis, maka perlu selalu dijaga kerukunan antar anak bangsa.

“Maka saya mengajak para pemuda untuk menjaga kerukunan dalam keberagaman, keberagaman sebuah kenyataan, keharmonisan sebuah keharusan, sehingga roda ekonomi, pertumbuhan ekonomi masyarakat akan berjalan lancar,” ujar Aditya dengan penuh senyum.

Pria yang akrab disapa Mas Adit itu menambahkan, dalam pengembangan dakwah LDII senantiasa melaksanakan dakwah yang saleh, dakwah yang santun, dakwah cinta lingkungan, dakwah cinta kesehatan dan kebersihan.

The post Ketua LDII Ingatkan Jaga Kerukunan dalam Keberagaman di Rapimda Pemuda Katolik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-ldii-ingatkan-jaga-kerukunan-dalam-keberagaman-di-rapimda-pemuda-katolik/

built with : https://erahajj.co.id