Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kemenag Pringsewu Apresiasi Langkah LDII Gaungkan Moderasi Beragama

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 November 2022, 04:14:27

Pringsewu (25/11). Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Derah (DPD) LDII Kabupaten Pringsewu beraudiensi dengan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, pada Senin (21/11). Kunjungannya disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Junaidi Sirad di ruangan kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu, Dian Arif Rahman didampingi oleh Wakil Ketua Painto, dan Wakil Sekretaris Nasrul Azhar mengungkapkan audiensi bertujuan menjalin silaturahim dengan kepengurusan baru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu.

“Kami mengucapkan selamat kepada bapak Junaidi Sirad atas tugas barunya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu. Semoga hubungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara LDII dan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu selama ini, dapat terus terjaga dan semakin erat,” ujar Dian.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kemenag Pringsewu Junaidi Sirad mengungkapkan pihaknya sudah mengenal LDII dengan baik, “Saya sangat memahami keberadaan dan perjuangan LDII, bahkan skripsi saya mengangkat judul hubungan lembaga dakwah NU, Muhammadiyah dan LDII,” terangnya.

Ia mengapresiasi LDII sebagai organisasi keagamaan yang berperan aktif membina umat serta menjalin hubungan baik dengan Kementerian Agama, “Saya sudah 30 tahun lebih di Kementerian Agama, di manapun saya bertugas, LDII selalu menjalin hubungan baik dengan Kementerian Agama, dan itu saya sangat apresiasi sekali,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu, Dian Arif Rahman memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan LDII Kabupaten Pringewu. Ia juga mengundang Junaidi Sirad untuk menghadiri dua agenda LDII Pringsewu.

Ia meminta Junaidi Sirad untuk menjadi pemateri moderasi beragama pada acara silaturrahim pengurus empat Pimpinan Cabang LDII Rayon Utara Kabupaten Pringsewu pada Rabu, (23/11). Serta mengundang Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menghadiri Festival Anak Sholih LDII Pringsewu yang akan diselenggarakan di bulan Desember 2022 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Junaidi Sirad mengungkapkan kesiapannya untuk menghadiri acara tersebut. Selanjutnya, ia kembali mengapresiasi LDII yang berperan aktif menyebarluaskan moderasi beragama kepada masyarakat. Menurutnya hal itu selaras dengan tugas Kementrian Agama.

“Program ini memang menjadi fokus Kementerian, dimana ini merupakan salah satu tugas Kementerian Agama untuk terus menggaungkan dan menjalankan moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. [NA/LINES Pringsewu]

The post Kemenag Pringsewu Apresiasi Langkah LDII Gaungkan Moderasi Beragama appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kemenag-pringsewu-apresiasi-langkah-ldii-gaungkan-moderasi-beragama/

built with : https://erahajj.co.id