Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Lampung Apresiasi Rakor FKUB untuk Menjaga Harmoni Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 November 2022, 02:09:56

Bandar Lampung (22/11). Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB menghelat “Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung”, di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung, pada Kamis (10/11).

Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Heri Sensustadi dalam kesempatan itu mengapresiasi Rakor FKUB tersebut. Ia menilai, FKUB menjadi wadah dalam menjaga dan mewujudkan harmoni dalam keberagaman. “Keberagaman suatu kenyataan, dan kerukunan suatu keniscayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat membuka rakor mengungkapkan, indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung di atas rata-rata capaian nasional. “Sebesar 72,44%, lebih besar dari rata-rata nasional 72,39%,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, capaian tersebut berkontribusi pada naiknya indeks demokrasi pada tahun 2021 sebesar 80,18%. “Mari semua pihak terus bersinergi dalam menjaga kerukunan masyarakat Lampung. Sehingga tetap dalam situasi rukun, aman dan damain,” ujarnya.

Kemudian, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Nunik meminta bersama-sama melanjutkan cita-cita para pahlawan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Terima kasih senantiasa bergandengan tangan untuk Lampung tercinta,” imbuhnya.

Sejalan, Ketua FKUB Provinsi Lampung Mohammad Bahruddin mengatakan semua pihak harus bersinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung. “Dan di Lampung telah terbukti, melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat lintas agama. Seperti Liga Mini Soccer, pentas musik, dan seni pemuda lintas agama,” ujarnya.

The post LDII Lampung Apresiasi Rakor FKUB untuk Menjaga Harmoni Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-lampung-apresiasi-rakor-fkub-untuk-menjaga-harmoni-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id