Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua MUI Kembangan Ajak LDII Bersama-sama Rawat NKRI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 November 2022, 01:28:00

Jakarta (22/11). Ketua MUI Kembangan KH. Sabeni mengajak LDII bersama-sama merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, sebentar lagi memasuki tahun politik. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia siapapun presidennya, atau gubernurnya, agar terus merawat NKRI.

Hal tersebut ia katakan saat memberikan tausiah pada acara “Silaturahim Tiga Pilar Bersama PC LDII Kecamatan Kembangan”, di Masjid Annur, Komplek BPPT Meruya Utara, Jakarta Barat, pada Rabu (2/11).

Sabeni melanjutkan, merawat NKRI tidak melihat dari ormas mana seseorang berasal. “Saya di NU, dan saya ada di MUI. Mari saling asih, asah dan asuh,” ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua PC LDII Kembangan Nur menyampaikan, LDII memiliki delapan program pengabdian untuk bangsa. Urutan pertama, adalah bidang kebangsaan. “Sejalan dengan arahan dari Ketua MUI untuk merawat NKRI. LDII akan terus mendukung upaya mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, di bidang keagamaan, LDII rutin mengadakan pengajian rutin, mulai dari tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC). “Pengajian anak usia dini, pra remaja, remaja, dewasa, hingga lanjut usia,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah mengatakan, ketertiban dan keamanan bangsa menjadi tanggung jawab bersama. “Khususnya anak remaja yang mudah tawuran. Kami berpesan, agar tidak mudah terpancing, serta menyikapi dengan bijak pesan yang masuk dari media sosial. Sehingga Kembangan bisa tentram dan adem ayem,” tuturnya. (fin)

The post Ketua MUI Kembangan Ajak LDII Bersama-sama Rawat NKRI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-mui-kembangan-ajak-ldii-bersama-sama-rawat-nkri/

built with : https://erahajj.co.id