Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan MUI Karang Tengah Perkuat Kebersamaan dengan Silaturahim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 November 2022, 12:20:52

Tangerang (15/11). Pengurus PC LDII Karang Tengah menerima silaturahim pengurus MUI Kecamatan Karang Tengah, di Masjid Al Huda, Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Ketua MUI Karang Tengah Ustaz Rizal berharap, silaturahim tersebut dapat semakin meningkatkan keakraban antara ulama dengan warga. “Kita harus saling mengenal dan saling membantu. Kedatangan kami agar pengurus MUI lebih dekat lagi dengan tokoh masyarakat, juga dengan pengurus LDII,” ujar Rizal.

Ia mengungkapkan, dalam beragama, harus membangun sikap saling bertoleransi. “Perbedaan sikap dan pandangan adalah hal yang lumrah. Umat Islam perlu menyikapi hal tersebut dengan baik,” pungkasnya.

Menanggapi itu, Ketua PC LDII Karang Tengah Ahmad Suparjo sangat bersyukur dengan kunjungan dari MUI. “Mohon arahannya dalam membina umat,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyatakan LDII siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah. “Kami selalu menanamkan nilai luhur agama Islam pada warga LDII. Kami helat pengajian, mulai dari anak-anak, pra remaja, remaja, hingga dewasa. Kami memiliki target, generasi muda harus alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” tutupnya.

The post LDII dan MUI Karang Tengah Perkuat Kebersamaan dengan Silaturahim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-mui-karang-tengah-perkuat-kebersamaan-dengan-silaturahim/

built with : https://erahajj.co.id