Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bahas KDRT Hingga Perundungan, Ratusan Warga Ikuti Acara Jaksa Sahabat LDII

Denpasar (9/11). Sebanyak 150 warga LDII Denpasar mengikuti acara penerangan hukum di Gedung Serbaguna LDII Bali. Kegiatan ini merupakan program kerja sama antara Kejari Denpasar dengan DPD LDII Kota Denpasar.

IMG_20221110_230730.jpg

Dengan mengusung tema Kenali Hukum Sejak Dini dan Jauhi Hukuman, Jadilah Masyarakat Cerdas Taat Hukum hadir perwakilan Badan Kesbangpol, Bimas Islam Kemenag Denpasar, NU, Muhammadiyah dan MUI.

IMG_20221110_230652.jpg

"Ini sangat luar biasa, kami sudah melaksanakan program jaksa sahabat LDII. Jadi, masyakarat harus tahu siapa itu aparat hukum, lembaga hukum, dan apa tugas-tugasnya, sehingga paham lembaga hukum dan peradilan di Indonesia," kata Ketua LDII Denpasar, H Kafilari Rohimanto.

Sementara itu, Putu Eka Suyantha, Kasi Intel Kejari Denpasar mewakili Kajari yang sedang tugas keluar kota. "Hindari masalah Hukum, ciptakan Denpasar sadar hukum. Kejari siap berkontribusi memberikan informasi kepada masyarakat dalam upaya pemberantasan, pencegahan tindakan pidana dan informasi hukum," terang Eka Suyantha.

Sementara materi yang disampaikan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), bahaya narkoba, dan bullying atau perundungan. Materi disampaikan Sofyan Heru, Kasubsi B Intelijen Kejari Denpasar.

IMG-20221109-WA0084.jpg

Antusias peserta terlihat saat sesi tanya jawab. "Ini dalam rangka lebih mendekatkan lembaga Kejaksaan kepada warga LDII, agar sebelum terjun ke masyarakat bisa mengenal Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum dan mengenal hukum," harap Kafilari.

Kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan hukum warga LDII. (ali)

built with : https://erahajj.co.id