Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Buka Turnamen Futsal LDII, Sekda Badung Beri Bantuan Dana dan Semangati Peserta

Kategori : Galeri, Agenda Kegiatan, Berita Nasional, Organisasi, Nuansa Online, LDII News, Berita Daerah, Headlines, Berita Kegiatan, Ditulis pada : 07 November 2022, 23:19:05

Mangupura - Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, DPD LDII Kabupaten Badung menghelat turnamen futsal LDII Badung Cup VI di Lapangan Simpang Futsal, Jalan Raya Abian Base 109 Kuta Utara , Sabtu (5/11). Hadir mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa.

"Untuk berhasil membina generasi muda dan mendorong tumbuhnya bibit atlet dari Kabupaten Badung, semua stakeholder harus mau terlibat. Kami apresiasi pelaksanaan turnamen yang di gelar oleh LDII Badung ini. Sebagai bentuk keseriusan dukungan Pemkab Badung, dana bantuan sebesar 20 juta rupiah akan diberikan. Harapan kami, semoga turnamen tahunan ini bisa terus berkelanjutan," kata Adi Arnawa.

Ia berharap para peserta kompetisi menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana semangat sumpah pemuda, walaupun berbeda memiliki satu tujuan yang sama, yakni menjaga Indonesia.

"Berkompetisilah dengan sehat, yang lebih penting dari sekadar juara adalah melatih diri untuk menjunjung tinggi sportivitas," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Badung H Hardilan menegaskan, LDII menaruh perhatian khusus pada pembinaan generasi muda sebagai aset bangsa yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan.

"Dengan mengajak para generasi muda mengenang Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, maka akan tumbuh rasa cinta dan semangat membela indonesia," ujar Hardilan.

Hardilan menambahkan, turnamen ini juga bertujuan generasi muda LDII berlatih menjaga sportivitas, selalu mengedepankan kerja sama, kerukunan, kekompakan, sedangkan menjadi juara adalah bonusnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia turnmen, Sukamto menjelaskan tahun ini ada delapan tim yang bertanding. Tim tersebut peserta dari PAC Jimbaran, PAC Muding, PAC Dalung, PAC Nusadua, PAC Padangsambian, PAC Ubung, dan tamu undangan dari PAC Tabanan dan PAC Pupuan.

"Alhamdulillah, kami didukung berbagai pihak. Ada Pemkab Badung dengan memberikan bantuan dana, Persinas Asad Badung mengirimkan 35 pesilat mudanya untuk tampil mengisi acara pembukaan, sedangkan untuk urusan kamtibmas di bantu oleh Senkom Mitra Polri Badung. Selain itu masih banyak pihak lain yang juga ikut terlibat," ujar Sukamto. (das)IMG-20221107-WA0004_copy_799x399.jpg

built with : https://erahajj.co.id