Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ribuan Warga Antusias Ikuti Acara Fun Bike LDII Kabupaten Gresik

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 November 2022, 05:28:23

Gresik (1/11). Ribuan warga LDII mengikuti acara “Fun Bike” yang digelar oleh DPD LDII Kabupaten Gresik, pada Minggu (30/10). Acara ini digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, dan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu

Ketua Pemuda LDII Kabupaten Gresik, Edi Mawansyah menyampaikan kegiatan tersebut, digelar untuk mempererat semangat persatuan dan kesatuan bangsa, “Event ini kami selenggarakan dalam rangka merefleksi semangat Hari Santri Nasional dan sekaligus Hari Sumpah Pemuda 1928. Agar kami, khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa dapat mewarisi jiwa nasionalisme semangat persatuan dan kesatuan sikap untuk mengisi dan berbakti pada ibu pertiwi,” ujarnya.

Ia juga menekankan, para santri dan generasi muda LDII harus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, “Dan jauh lebih penting kita sebagai pemuda dan santri harus mampu membentuk karakter yang selalu berkegiatan positif serta mampu berdakwah untuk kontribusi pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muiz Zuhri berharap, peringatan Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum pengingat bagi generasi muda LDII agar berupaya menjadi generasi yang unggul, “Kami berpesan kepada pemuda LDII untuk berupaya menjadi pribadi yang professional religius, berakhalakul karimah dan mandiri. Ini modal utama untuk berkontribusi menjaga keutuhan NKRI dan semangat Sumpah Pemuda, “ tanggap Abdul Muiz.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gresik, Muhammad Manu mengapresiasi target pembinaan generasi muda LDII dalam mencapai karakter profesional religius. Menurutnya pemuda merupakan aset terbesar yang dimiliki suatu bangsa, yang dapat membawa perubahan menuju masa depan yang lebih baik.

“Tema Hari Santri tahun ini adalah ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ sangat relevan dengan motto LDII Profesional Religius. Yang menjadi tugas para santri dan juga umat manusia sebagai khalifah di muka bumi untuk mengatasi nilai-nilai kemanusiaan yang rendah akibat dari berbagai persoalan. Serta masa depan Indonesia tergantung dari cara berpikir generasi muda terhadap jiwa dan semangat dari Sumpah Pemuda,” imbuh Manu selaku Sekretaris KNPI.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Camat Kebomas, Moch. Yusuf Anshori. Ia berharap para generasi muda LDII dapat terus berperan aktif membangun masyarakat, “Semoga apa yang menjadikan motivasi baik nilai dan semangat Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda menjadi support kemajuan generasi muda LDII dan dapat berperan aktif membangun bangsa,” ujar Camat Kebomas.

Salah satu peserta, Ida Nur Jannat mengungkapkan kegiatan ini menjadi ajakan bagi warga LDII untuk memulai hidup sehat, “Acara Fun Bike ini sangat seru dan bermanfaat banget untuk anak muda sampai tua, agar tetap semangat bersepeda dan menambahkan kekompakan dan rasa nasionalisme. Apalagi bersepeda membantu membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh,” ujarnya.

Selain acara fun bike, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh doorprize dengan hadiah utama 3 sepeda gunung dan ratusan hadiah doorprize menarik lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1000 peserta yang berasal dari Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kabupaten Gresik. Mereka berkeliling dengan bersepeda yang menempuh jarak sekitar 5 km, dengan garis start dan finish di Kantor DPD LDII Kabupaten Gresik.

The post Ribuan Warga Antusias Ikuti Acara Fun Bike LDII Kabupaten Gresik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ribuan-warga-antusias-ikuti-acara-fun-bike-ldii-kabupaten-gresik/

built with : https://erahajj.co.id