Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Hari Santri Nasional, LDII Ngemplak Helat Jogja Jambore Anak Saleh 2022

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Oktober 2022, 08:21:31

Sleman (31/10). PC LDII Kapanewon Ngemplak menghelat Jogja Jambore Anak Saleh (JOGJAS) 2022 di Musala Margomulyo Pokoh, Ngemplak, Sleman, DI Yogyakarta. Kegiatan tersebut mengambil tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, Bergerak Mewujudkan Generasi Profesial Religius yang Membanggakan”. JOGJAS dihadiri 17 Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT) di bawah naungan LDII se-Kabupaten Sleman, pada Minggu (23/10).

“Acara bertujuan agar santri di bawah naungan LDII menjadi insan profesional religius yang membanggakan,” terang Ketua Panitia JOGJAS 2022, Masih Ingdana Fadillah.

Tampak beberapa tamu undangan yang hadir di antaranya mewakili Panewu Kapanewon Ngemplak Hermanto, Kepala KUA Ngemplak M. Banudi, mewakili Kapolsek Ngemplak Iptu Mujiono. Perwakilan Koramil Ngemplak Peltu Jumakir, Carik Wedomartani R. Rohmad Gunawan Hardono, dan hadir pula RW serta beberapa RT sekitar.

Ketua PC LDII Ngemplak Much. Muslich, mengatakan bahwa JOGJAS adalah salah satu program DPW LDII DIY, “Kami diamanati oleh DPW untuk menyelenggarakan JOGJAS 2022 di Musala Margomulyo Pokoh,” ujarnya.

Mewakili panewu Kapanewon Ngemplak, Hermanto mengapresiasi acara tersebut karena bisa menggerakkan potensi warga LDII yang ada di Kapanewon Ngemplak. “Kami pun sangat bahagia karena di sini tidak hanya dari warga LDII, namun ada juga perwakilan unsur pemerintah,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Pihaknya pun berharap acara tersebut bisa berkembang dan dikemas dengan variasi yang lain dalam membina generasi penerus, “Ke depan semoga anak-anak bisa menjadi anak yang alim, faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri,” tambahnya.

Senada dengan Hermanto, Kepala KUA Ngemplak juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PC LDII Ngemplak tersebut. “Semoga acara ini dapat berjalan lancar, dan di tahun yang akan datang bisa diprogramkan kembali. Bisa lebih semarak dan semakin terjalin ukhuwah dengan berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya.

The post Hari Santri Nasional, LDII Ngemplak Helat Jogja Jambore Anak Saleh 2022 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/hari-santri-nasional-ldii-ngemplak-helat-jogja-jambore-anak-saleh-2022/

built with : https://erahajj.co.id