Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Salurkan Bantuan Korban Banjir Lampung Selatan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Oktober 2022, 02:59:17

Candipuro (31/10). Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro, menyebabkan air sungai Sinar Pasemah meluap. Jebolnya tanggul sungai di beberapa titik tersebut, memberikan dampak ratusan rumah terendam banjir, dengan ketinggian air setinggi dada orang dewasa.

Ketua DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan, Sugiono mengungkapkan, bencana yang terjadi pada Kamis (27/10) tersebut, membuat ratusan warga di Sidomulyo dan Candipuro mengungsi ke berbagai tempat yang aman. “Banjir tersebut juga menyebabkan beberapa sarana infrastruktur rusak, termasuk jembatan, yang mengakibatkan terputusnya jalur penghubung transportasi antar kecamatan,” ujarnya.

Untuk itu, organisasi yang dipimpinnya tersebut, menggalang bantuan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Ia segera berkoordinasi dengan pemerintah dan perwakilan LDII setempat memberikan bantuan berupa makanan dan bantuan lainnya.

“Kami menyalurkan bantuan logistik mie instan, dan lainnya, untuk warga yang terdampak. Secara simbolis kami serahkan kepada Kepala Desa Beringin Kencana dan petugas posko setempat. Selanjutnya dibagikan kepada korban banjir di wilayah Candipuro,” ujarnya.

Selain itu, Sugiono menambahkan, penyaluran bantuan dari warga LDII juga bekerja sama dengan Senkom Lampung Selatan yang bertugas di posko. “Penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian LDII dalam menyikapi beratnya beban saudara kami yang tertimpa bencana,” tutupnya.

The post LDII Salurkan Bantuan Korban Banjir Lampung Selatan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-salurkan-bantuan-korban-banjir-lampung-selatan/

built with : https://erahajj.co.id