Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pinsakoda SPN Lampung Ikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-61

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Oktober 2022, 02:37:46

Mesuji (31/10). Pimpinan Satuan Komunitas Daerah Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Pinsakoda SPN) tingkat Daerah Lampung mengikuti “Apel Besar Hari Pramuka ke-61”, di Lapangan Desa Mekar Jaya, Mesuji, pada Kamis (27/10). Acara yang dihelat oleh Kwartir Daaerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung itu, dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Ketua Pinsakoda SPN Lampung Heri Sensustadi mengungkapkan, penyelenggaraan acara tersebut sangat luar biasa. “Sangat meriah, undangan dan peserta sangat banyak dan antusias. Sako SPN sebagai organisasi pendukung Gerakan Pramuka, akan selalu mengambil bagian dalam pembinaan generasi muda,” ujarnya, didampingi Sekretaris Pinsakoda SPN Lampung Ahmat Nurdin.

Terutama, menurutnya dalam pembinaan karakter yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. “Melalui pramuka dengan semangat Dasa Darma dan Tri Satya,” ujar Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung tersebut.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam arahannya mengajak kader Pramuka Lampung untuk mengabdi tanpa batas, sesuai dengan tema Hari Pramuka “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Ia pun memberikan pesan kepada kelurga besar Pramuka Lampung. Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung itu berharap, Pramuka menjadi garda terdepan penanaman nilai luhur generasi muda. “Serta membentengi dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Juga radikalisme, terorisme dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kwarda Lampung diharapkan selalu meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan. “Tidak hanya sekedar formalitas dan seremonial. Melainkan sikap hidup dan standar berperilaku,” ujarnya.

Ketiga, Pramuka supaya memiliki kecakpan dan siaga dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu. “Kemudian, dengan meredanya pandemi Covid-19, agar kegiatan kepramukaan di Saka/Sako dan Gugus Depan, baik sekolah, pesantren dan desa, dapat diaktifkan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungksnya.

Menutup arahannya, ia berpesan agar kegiatan kepramkaan dapat mendukung program “Lampung Berjaya”. Sebagai rangkaian Hari Pramuka ke-61, Kwarda Lampung, melaksanakan perkemahan pramuka, ulang janji, ziarah makam tokoh pramuka, donor darah, dan bakti sosial.

The post Pinsakoda SPN Lampung Ikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-61 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pinsakoda-spn-lampung-ikuti-apel-besar-hari-pramuka-ke-61/

built with : https://erahajj.co.id