Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejati dan Kapolres Bengkulu Utara Hadiri Pengajian Rutin LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Oktober 2022, 09:09:02

Bengkulu (24/10). DPD LDII Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pengajian rutin yang digelar di PC LDII Ketahun. Acara itu turut mengundang Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Kapolsek Kecamatan Ketahun, Koramil Kecamatan Ketahun, Ketua MUI Kecamatan Ketahun, Kepala Desa Giri Mulya, BPD, RW dan RT setempat.

Pengajian rutin tersebut merupakan ajang silaturrahim antarwarga sekaligus sosialisasi dari Polres dan Kejati Bengkulu Utara. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Di hadapan para tamu, Ketua DPD LDII Kabupaten Bengkulu Utara Supomo menjelaskan, kontribusi LDII diwujudkan dalam delapan bidang antara lain keagamaan, kebangsaan, pendidikan, kesehatan, energi baru dan terbarukan, perekonomian, penggunaan teknologi digital, dan ketahanan pangan. Pengajian umum tersebut, merupakan bagian dalam delapan bidang pengabdian, yaitu bidang dakwah dan agama.

Mewakili Kejari Bengkulu Utaran, Kasi PB3R Rahmat Pulongan menyampaikan bahwa selama warga LDII menjalankan visi dan misi organisasi, akan menjadi warga yang taat hukum. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh warga LDII,” ujarnya.

Sementara itu, dari Kapolres Bengkulu Utara yang diwakili oleh Aiptu Tri Warsono. Ia berpesan, agar ketika bermasyarakat selalu menjaga ketertiban lingkungan dan jadilah polisi untuk diri sendiri.

Ditemui terpisah, Ketua DPW LDII Bengkulu Meri Sasdi mengapresiasi kunjungan tersebut, “Kami warga LDII sangat berterima kasih atas kunjungan para pejabat pemerintahan di lingkungan Bengkulu Utara, Ini menunjukan bahwa pengajian kami bersifat inklusif,“ ujarnya

Pengajian rutin yang digelar di Masjid Hayyunmubarok, Desa Giri Kencana, Ketahun itu diikuti sekitar 150 warga. Pengajian itu diisi dengan penyampaian materi Alquran dan terjemahannya, serta Hadist Shahih Bukhari. Ketua MUI Kecamatan Ketahun Ali Sahroni juga turut mengisi pembacaan doa. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan buku hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) LDII kepada para tamu dan foto bersama.

The post Kejati dan Kapolres Bengkulu Utara Hadiri Pengajian Rutin LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejati-dan-kapolres-bengkulu-utara-hadiri-pengajian-rutin-ldii/

built with : https://erahajj.co.id