Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Singkup Kalimantan Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Oktober 2022, 09:02:38

Ketapang (24/10). Banjir telah melanda wilayah di Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Ketinggian banjir di wilayah itu mencapai ketinggian 4 meter pada Jumat (7/10). Hal inilah yang melandasi pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Singkup ikut peduli dengan menyerahkan bantuan.

Ketua PC LDII Singkup, Usup Supriatna menyampaikan, beberapa bangunan kawasan tersebut, terlihat tinggal atap rumah. Warga yang terdampak banjir sebagian memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kami, warga LDII Singkup ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah JelaI Hulu,” jelas Usup saat menyerahkan bantuan di Kantor Camat Singkup.

Bantuan sosial korban banjir merupakan hasil gotong royong dari seluruh warga LDII Singkup, “Begitu mendengar ada musibah banjir yang begitu parah, kami ingin saling membantu. Bahkan, warga LDII gotong royong untuk mengumpulkan bahan-bahan untuk bisa disumbangkan,” ujarnya.

Usup menambahkan, bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng dan beberapa kebutuhan lain diserahkan melalui Camat Singkup, “Jadi bantuan berupa sembako ini, kami percayakan kepada Camat Singkup, atas nama pemerintah untuk bisa menyerahkan kepada warga yang terdampak banjir,” tambahnya.

Ia menilai bantuan yang diserahkan masih relatif kecil dibandingkan dengan dampak yang ditimbulkan dari musibah banjir, “Walaupun kami cukup jauh dari lokasi bencana, namun kami ikut merasakan kesedihan warga yang menjadi korban musibah banjir,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Singkup, Masyhudi mengapresiasi bantuan dari LDII, “Atas nama pemerintah, kami berterima kasih kepada LDII yang telah peduli dengan sesama warga yang terkena musibah banjir,” ungkapnya.

Walaupun musibah ini bukan terjadi di wilayahnya, namun kepedulian sosial ini patut ditumbuhkembangkan, “Bantuan LDII ini akan kami kumpulkan dengan bantuan dari pihak warga atau lembaga lainnya. Kemudian, kami akan menyerahkan kepada korban banjir.

Harapannya, kata Camat Singkup, bantuan ini bisa membantu meringankan serta sikap kepedulian seperti ini semakin tumbuh kembang di tengah-tengah masyarakat dan membudaya, karena bisa saling membantu antar sesama.

Selain itu, dalam waktu yang bersamaan juga diadakan penyerahan bantuan dari Pengurus Kecamatan Senkom Mitra Polri Singkup, Ketapang, Kalimantan Barat. (FW/LINES)

The post LDII Singkup Kalimantan Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-singkup-kalimantan-barat-serahkan-bantuan-kepada-korban-banjir/

built with : https://erahajj.co.id