Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI dan LDII Maluku Utara Helat Pengajian Umum Perkuat Kerukunan Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 05:14:31

Ternate (18/10). Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Utara menghelat “Pengajian Umum”, di Masjid Miftahul Huda Gamayou, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Minggu (16/10).

Ketua DPW LDII Maluku Utara Nurhadi menjelaskan, pengajian tersebut diselenggarakan secara hybrid, melalui studio utama DPW LDII Malut secara offline, diikuti studio mini kabupaten/kota secara online. “Pengajian diikuti 25 studio mini. Pengajian ini, bukan kali pertama kerja sama dengan MUI, namun telah beberapa kali,” ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Malut tersebut.

Pengajian diawali dengan tafsir Alquran oleh Ustaz Muathok, dilanjutkan tausiah dari Sekretaris Komisi Fatwa MUI Malut KH. Haris Alimudin. Ia menyampaikan, pengajian tersebut sebagai wujud pelaksanaan ukhuwah. “Ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan umat manusia). Untuk mewujudkan keberlangsungan hidup yang aman dan nyaman, dalam beribadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai bagian dari Komisi Fatwa MUI Malut, memiliki tugas mengkaji masalah aktual yang muncul di masyarakat. “Termasuk ormas-ormas, atau aliran kepercayaan yang ada di Malut. Bekerja sama dengan Pengawas Aliran Kepercayaan dan Keagamaan (PAKEM),” jelasnya.

The post MUI dan LDII Maluku Utara Helat Pengajian Umum Perkuat Kerukunan Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-dan-ldii-maluku-utara-helat-pengajian-umum-perkuat-kerukunan-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id