Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Gunungkidul Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Jurnalisme Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 04:11:49

Gunungkidul (18/10). Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas citizen journalism atau jurnalisme warga, DPD LDII Gunungkidul menggelar pelatihan Jurnalistik, pada Sabtu (8/10). Kegiatan dilaksanakan di kompleks Masjid Nur Hidayatullah Sumberjo, Karangmojo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatihan yang dihadiri 46 peserta tersebut, dibuka oleh Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto. Ia mengharapkan pada peserta dari pelatihan jurnalistik ini dapat berkontribusi dalam menangkal berita hoaks, serta menyebarluaskan informasi yang bermanfaat.

“Kita ini yang harus bisa menyuarakan berbagai informasi yang baik dan bermanfaat, serta menangkal berita-berita hoaks atau informasi negatif yang disebarluaskan oleh pihak tidak bertanggungjawab,” ucap Rustanto.

Rustanto juga menekankan kepada peserta untuk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, “Saat ini sarana teknologi juga semakin mumpuni. Silahkan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Terlebih lagi saat ini Indonesia berada pada bonus demografi, di mana mayoritas penduduknya berusia produktif,” terang Ketua DPD LDII Gunungkidul.

Kegiatan jurnaslistik yang diadakan terbagi menjadi tiga kelas, di antaranya jurnalistik TV, jurnalistik online, serta jurnalistik media sosial. Dalam pelaksanaannya, saat pemaparan materi dikemas dengan cara sharing dan diskusi. Dengan demikian, kelas pelatihan dapat terasa lebih santai dan nyaman, sehingga materi juga dapat diterima secara maksimal.

Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas jurnalisme yang ada di Kabupaten Gunungkidul, DPD LDII Gunungkidul berharap peserta pelatihan dapat memberikan kontribusi dalam menyuguhkan informasi yang positif dan bermanfaat.

The post LDII Gunungkidul Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Jurnalisme Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-gunungkidul-komitmen-tingkatkan-kualitas-dan-kuantitas-jurnalisme-warga/

built with : https://erahajj.co.id