Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Curah Hujan Tinggi di Trenggalek Sebabkan Banjir, PC LDII Watulimo Kirim Bantuan Sembako

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 03:58:45

Trenggalek (18/10). Banjir besar melanda Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek , Jawa Timur. Bencana itu mengakibatkan ribuan keluarga harus dievakuasi karena rumah mereka terendam banjir, pada Rabu (12/10).

Musibah banjir yang belum surut dan cenderung meluas, mendorong Pimpinan Cabang (PC) LDII Watulimo, Trenggalek berdonasi membantu warga yang terdampak banjir di beberapa kecamatan.

Wakil ketua PC LDII Watulimo, Sidik Harianto pun menyalurkan bantuan kepada para korban. Ia juga menyampaikan duka cita kepada korban akibat musibah banjir, “Kami merasa prihatin atas musibah banjir yang melanda Desa Tasikmadu, dan semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu warga yang menjadi korban banjir,” ujar Sidik.

Menurut Sidik, bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan empati dari LDII untuk meringankan beban para korban banjir. “Bantuan yang diberikan berupa sembako antara lain beras, tepung, minyak goreng, gula, mie instan, dan makanan kaleng. Kami juga berharap agar bantuan ini dimanfatkan sebaik-baiknya,” ucap Sidik.

Pimpinan Kelurahan Tasikmadu, turut mengapresiasi bantuan yang diberikan LDII PC Watulimo. “Terimakasih kepada PC LDII Watulimo atas bantuan yang diberikan. Semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, sehingga bisa menjadi amal baik bagi warga PC LDII Watulimo,” ucapnya.

Beberapa warga meninggalkan rumah untuk mengungsi. Tetapi sebagaian ada yang masih menetap di rumahnya. “Banjir disebabkan oleh derasnya air hujan dan luapan air sungai yang terpenuni oleh sampah. Banjir datangnya tengah malam saat warga beristirahat,” ujar Jainuri, warga Desa Tasikmadu.

Hujan deras yang mengguyur Desa Tasikmadu beberapa pekan terakhir merendam sebagian besar wilayah Desa Tasikmadu. Ada perumahan yang terendam hingga 2 meter hingga sebatas lutut. Kini sebagian wilayah tersebut sudah surut banjirnya. (aryani/lines).

The post Curah Hujan Tinggi di Trenggalek Sebabkan Banjir, PC LDII Watulimo Kirim Bantuan Sembako appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/curah-hujan-tinggi-di-trenggalek-sebabkan-banjir-pc-ldii-watulimo-kirim-bantuan-sembako/

built with : https://erahajj.co.id