Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan Senkom Pedan Hadiri Sarasehan Forkompimcam

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 03:39:48

Klaten (18/10). Menjalin silaturahim antara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Pedan menggelar “Sarasehan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam)”, tokoh agama (toga), dan tokoh pemuda (toda) se-Kecamatan Pedan di Rumah Makan Omah Ndeso, Pedan, Klaten, Kamis (13/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pedan AKP Aleg Ipanudin didampingi Wakapolsek Pedan Iptu Heri Wibowo, Camat Pedan Marjana, Danramil Pedan yang diwakili oleh Serma Dahlan Bati Tuud Koramil 04/Pedan. Ketua Senkom Kecamatan Pedan Wiyono, perwakilan Pengurus PC LDII Pedan Rizal Putra Milda, Sartono, dan Arisda, serta Ketua Persinas ASAD Kecamatan Pedan Aiptu Agus Supriyanto juga turut menghadiri acara sarasehan tersebut.

Dalam sambutannya, AKP Aleg menyampaikan tujuan sarasehan tersebut, untuk meningkatkan kerjasama serta kekompakan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) maupun kebencanaan, terutama menjelang musim hujan saat ini.

Ketua Senkom Kecamatan Pedan, Serma Dahlan juga mengatakan, “Adanya sarasehan ini kami bisa lebih solid dan kompak lagi, sehingga kamtibmas di Kecamatan Pedan dapat terjaga.”

Ia menekankan agar kekompakan yang sudah terjalin di dalam Forkopimcam lebih ditingkatkan, demi terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) secara kondusif di Kecamatan Pedan.

Sementara itu Camat Pedan Marjana menambahkan selama ini Forkopimcam bersama relawan se-Pedan telah melaksanakan tugas dengan baik dan kompak, “Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), arus mudik berjalan dengan baik sehingga warga merasa aman, nyaman, dan tenteram,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada sejumlah relawan di Kecamatan Pedan untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana. Guna menangani kebencanaan menjelang musim hujan saat ini agar siap siaga ketika dibutuhkan. (Rizal PM/Yuli)

The post LDII dan Senkom Pedan Hadiri Sarasehan Forkompimcam appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-senkom-pedan-hadiri-sarasehan-forkompimcam/

built with : https://erahajj.co.id