Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua LDII Bengkulu: LDII Tidak Hanya Berdakwah, Tapi Juga Membumikan Pancasila

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 03:23:13

Bengkulu (18/10). DPW LDII Provinsi Bengkulu mengadakan pengajian Akbar yang bertempat di Masjid Al Huda Kelurahan Kebun Tebeng, pada Kamis (6/10). Pengajian akbar itu dihadiri oleh ribuan warga LDII yang terdapat di 10 DPD Kabupaten atau Kota se-Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW LDII Bengkulu Meri Sasdi Jantan memaparkan, peran LDII tidak hanya berdakwah saja, tetapi LDII juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju. “LDII merupakan Ormas Islam yang sudah berbentuk badan hukum sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), d imana LDII juga memiliki visi dan misi juga 8 program prioritas,” ungkap Meri.

Ia menjelaskan, visi LDII ialah menjadi organisasi dakwah yang professional dan berwawasan luas, mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT.

“Berakhlakul karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat madani yang kompetetif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras, hemat, rukun, kompak, dan dapat bekerja sama yang baik,” tambahnya.

Selain itu, Meri juga memaparkan misi dari LDII yaitu memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa dan negara melalui dakwah, pengajian, pemahaman, dan penerapan ajaran agama Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi. “Sesuai dengan peran, posisi dan tanggung jawab profesi sebagai komponen dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Tidak hanya itu, LDII juga memiliki tujuan kebangsaan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Serta aktif membantu mewujudkan masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Sedangkan 8 program LDII yang dimaksud adalah kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan alami, teknologi digital dan energi baru terbarukan,” tutup Meri.

The post Ketua LDII Bengkulu: LDII Tidak Hanya Berdakwah, Tapi Juga Membumikan Pancasila appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-ldii-bengkulu-ldii-tidak-hanya-berdakwah-tapi-juga-membumikan-pancasila/

built with : https://erahajj.co.id