Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Peletakan Batu Pertama Masjid PAC LDII Ngaresrejo Sidoarjo

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Oktober 2022, 02:28:44

Sidoarjo (11/10). Bertepatan dengan HUT TNI ke 77, LDII PAC Ngaresrejo memulai pembagunan masjid di Desa Ngaresrejo, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Peletakan batu pertamanya diresmikan oleh Kepala Desa Ngaresrejo, M. Ikhyani, dan dihadiri oleh Ketua DPD LDII Sidoarjo, M. Fauzan, Kepala Dusun, Modin, pengurus masjid dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ngaresrejo berterima kasih atas pembangunan ini. “Semoga masjid ini bermanfaat bagi umat islam, dan bagi generasi muda yang akan datang bisa memanfaatkan apa yang ada di Ngaresrejo,” ujar Ikhyani berpesan.

“Karena makin banyak masjid untuk tempat ibadah agar generasi muda yang akan datang bertambah ibadahnya, jangan sampai masjid banyak tapi kosong tidak ada yang datang, karena itulah yang kita khawatirkan,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo mengatakan masjid yang dibangun di atas lahan 476 meter persegi. bisa dimanfaatkan oleh semua umat Islam, “Dimanfaatkan bersama-sama untuk beribadah kepada Allah dan dalam rangka menjalin kerukunan,” ungkapnya.

Fauzan bercerita, saat menghadiri undangan bersama di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama teman-teman organisasi NU dan Muhammadiyah, bahwa saat ini bukan zamannya untuk saling membenarkan keyakinan masing-masing.

“Yang penting saat ini kita semua harus bisa menjalin hubungan baik dengan semua orang dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya” pungkasnya.

Masjid yang dibangun tersebut, diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp1 miliar. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap dengan dana swadaya warga LDII di daerah tersebut.

The post Peletakan Batu Pertama Masjid PAC LDII Ngaresrejo Sidoarjo appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/peletakan-batu-pertama-masjid-pac-ldii-ngaresrejo-sidoarjo/

built with : https://erahajj.co.id