Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Musda V LDII Cilegon Fokus Perkuat SDM Profesional Religius

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Oktober 2022, 00:16:43

Cilegon (11/10). DPD LDII Kota Cilegon melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V di Joglo Sari Kuring Indah, Cilegon, Banten (9/10). Acara itu mengusung tema, “Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Profesional Religius untuk Kota Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat”.

Ketua DPD LDII Kota Cilegon Noor Yudhono menyampaikan, bahwa pendidikan dan pembangunan karakter bangsa selalu menjadi materi pengajian generasi muda LDII. “Kami berharap, hal ini dapat menjadi kontribusi bagi kemajuan Kota Cilegon yang modern dan bermartabat,” ujarnya.

Menaggapi itu, Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Cilegon mewakili Wali Kota Cilegon Tatang Muftadi mengapresiasi kontribusi LDII dalam membangun masyarakat madani. Hal itu, berkontribusi secara langsung dalam membangun kemajuan bangsa, terutama di Kota Cilegon.

“SDM yang kompeten memiliki kontribusi yang besar dalam keberhasilan pembangunan. Saya meyakini betul peluang akan terbuka lebar bagi siapapun yang memiliki kompetensi,” tuturnya.

Tatang mengajak LDII untuk terus membina warganya agar bisa berkontribusi sesuai dengan visi kota Cilegon untuk mewujudkan Cilegon Baru yang modern dan bermartabat.

“Cilegon modern berarti, Cilegon yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dengan tingkat kesejahteraan dan kepuasan warga yang tinggi. Ditunjang dengan fasilitas umum yang memadai,” tegasnya.

Ia manambahkan, pengaruh teknologi dalam kehidupan harus dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan. Oleh karenanya, LDII sebagai organisasi Islam memiliki peran penting dalam upaya itu.

“Semoga LDII dapat terus bermitra dengan pemerintah. Serta meningkatkan kemampuan dalam membangun komunikasi efektif dengan masyarakat. Semua program yang dijalankan juga dapat bersinergi dengan baik terhadap kebijakan pemerintah,” tutupnya.

Dalam acara itu, terdapat pemaparan materi dari Ketua Umum PB Mathaul Anwar, Embay Mulya Syarif, Kepala Kemenag, Kasat Binmas Polres Kota Cilegon, dan ditutup doa oleh Sekretaris Umum MUI Kota Cilegon Ikhwanul Muslimin. Dalam wawancara, Ikhwanul menyampaikan LDII selalu menaungi warganya. Dan menjadi teladan yang baik sehingga bisa menjadi contoh untuk warga Cilegon.

Musda dihadiri 200 peserta dan peninjau dari unsur pengurus DPW, pengurus DPD, PC, dan PAC LDII se-Kota Cilegon. Turut hadir pengurus Senkom Kota Cilegon, pengurus Forsgi Kota Cilegon, dan pengurus Persinas Asad Kota Cilegon.

The post Musda V LDII Cilegon Fokus Perkuat SDM Profesional Religius appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/musda-v-ldii-cilegon-fokus-perkuat-sdm-profesional-religius/

built with : https://erahajj.co.id