Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ponpes Roudlotul Jannah Surakarta Gelar Pekan Olahraga Pondok

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Oktober 2022, 23:53:17

Surakarta (11/10). Pondok Pesantren Roudlotul Jannah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, menyelenggarakan Pekan Olahraga Pondok (POP) 2022. Kegiatan tersebut diikuti 12 pondok binaan LDII se-Solo Raya mulai tanggal 1-28 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Roudlotul Jannah Surakarta Sugeng Raharjo saat pembukaan acara (2/10) mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk membiasakan hidup sehat serta menjadi ajang silaturahim antar pondok pesantren binaan LDII se-Solo Raya, “Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini bisa membuat santri santriwati menjadi sehat semua, sehingga ibadah dan kegiatannya selalu lancar dan barokah,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam berkompetisi jangan lupa untuk menjunjung suportivitas, “Silaturahim kompetisi ini semata-mata hanyalah untuk teman bertanding, bukan musuh sehingga bisa menimbulkan kondisi yang tidak kondusif,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Ketua Acara Latif Mustofa mengatakan, kegiatan ini ditayangkan langsung melalui media sosial Youtube dan Instagram Pondok Pesantren Mahasiswa Roudlotul Jannah Surakarta. Kegiatan ini juga diisi dari pelbagai cabang olahraga (cabor).

“Pekan Olahraga ini dijadwalkan di setiap akhir pekan, pada bulan Oktober. Pada minggu pertama, Perhelatan itu diisi dengan pertandingan cabang olahraga basket dan pencak silat Persinas ASAD. “Pada minggu kedua diisi dengan cabang olahraga voli. Minggu ketiga masih melanjutkan cabang olahraga voli ditambah bulutangkis. Minggu keempat diisi dengan cabang olahraga futsal,” tutur Latif Mustofa.

Sementara itu, Dewan Guru Ponpes Roudlotul Jannah Surakarta, Eko Prasetyo mengapresiasi para santrinya, yang telah menggelar POP 2022 ini, “Ajang ini bukan hanya dalam rangka menjaga kesehatan dan silaturahim, tetapi juga dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, Hari Santri Nasional pada 22 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda paa 28 Oktober 2022,” tutupnya. (DA/FW).

The post Ponpes Roudlotul Jannah Surakarta Gelar Pekan Olahraga Pondok appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ponpes-roudlotul-jannah-surakarta-gelar-pekan-olahraga-pondok/

built with : https://erahajj.co.id