Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Aksi Pilah Sampah PC LDII Gandusari Peringati World Cleanup Day Indonesia 2022

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Oktober 2022, 23:46:42

Blitar (11/10). DPP LDII mengajak warga LDII di seluruh penjuru negeri untuk turut terlibat dalam peringatan World Cleanup Day Indonesia (WCDI) 2022 pada 17 September yang lalu. LDII menilai permasalahan mengenai sampah memerlukan perhatian khusus dan kesadaran dari masyarakat untuk membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

Dikutip dari Indorelawan, World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia. Kegiatan tersebut bertujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Dalam kegiatan WCDI, tokoh masyarakat Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur, Maulana mengapresiasi warga LDII yang ikut serta menjaga kebersihan lingkungan, sadar terhadap lingkungan, “Sekaligus mengedukasi pada masyakarat agar dapat mengelola sampah dengan baik,” ujarnya.

Sejalan dengan Maulana, Wakil Ketua PC LDII Gandusari, Suwarno mengungkapkan warga LDII Kecamatan Gandusari memiliki semangat tinggi membersihkan lingkungan. Ia mengaku senang dan mengapresiasi kepada beberapa pihak yang mendukung kegiatan itu sehingga terlaksana dengan baik.

“Dalam kegiatan ini, kami mengerahkan warga LDII se-kecamatan Gandusari yang merupakan kotribusi nyata dari LDII,” ujar Suwarno. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dengan memilah dan mengelola sampah rumah tangga.

“Dengan adanya kegiatan bersih lingkungan ini, para warga diharapkan bisa lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari kumuh,” ucapnya.

Aksi WCDI 2022 mengusung tema “Kami 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah” dilaksanakan Jumat (23/9) diikuti oleh Pengurus Pimpinan Cabang, warga sekitar serta para santri Pondok Pesantren Dahlan Ikhsan, “Mereka memiliki andil besar dalam membersihkan lingkungan PC LDII Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur,” tutupnya.

The post Aksi Pilah Sampah PC LDII Gandusari Peringati World Cleanup Day Indonesia 2022 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/aksi-pilah-sampah-pc-ldii-gandusari-peringati-world-cleanup-day-indonesia-2022/

built with : https://erahajj.co.id