Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ponpes Dahlan Ikhsan Gelar Jalan Sehat untuk Santri dan Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Oktober 2022, 04:35:27

Blitar (6/10). Pondok Pesantren (Ponpes) Dahlan Ikhsan, Blitar, Jawa Timur merupakan lembaga pendidikan dan keagamaan yang bernaung di bawah DPD LDII Kabupaten Blitar. Dengan adanya hubungan tersebut, Ponpes Dahlan Ikhsan menjadi pondok karakter yang berintegrasi sejalan dengan program LDII.

Para pengurus ponpes tersebut beruaya agar para santri Ponpes Dahlan Ikhsan memiliki karakter unggul sekaligus memiliki raga yang sehat. Di samping asupan gizi, para santri juga diberikan waktu untuk berolahraga secara rutin. Untuk menunjang para santri berolahraga, pengurus Ponpes pun menggelar Hari Olahraga Pondok atau Haorpon.

Pada tahun ini, Haorpon digelar dengan jalan sehat yang diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari santri, guru dan warga sekitar. Kegiatan jalan sehat yang berjarak 8 kilometer ini terdiri dari beberapa acara di antaranya; jalan sehat, cek kesehatan, makan bubur, beberapa permainan/game dan juga doorprize.

Harmoko, salah satu warga yang mengikuti acara ini merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini. Ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini, dapat menjadikan sehat jasmani dan rohani.

Dalam kesempatan yang sama, panitia jalan sehat, Abid Hadiyyin menyampaikan serangkaian acara yang dilaksanakan pada Minggu (2/10). “Dalam kegiatan in, tidak hanya jalan sehat dan cek kesehatan saja, namun ada beberapa game yang bisa menjadi pencair suasana dan semangat bagi para peserta,”tuturnya.

Ia berharap dengan diadakan kegiatan ini, para santri dan warga sekitar memiliki jiwa yang sehat dan menjalin kerukunan antara santri dengan warga sekitar. (M Ilham Fajarudin/LINES)

The post Ponpes Dahlan Ikhsan Gelar Jalan Sehat untuk Santri dan Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ponpes-dahlan-ikhsan-gelar-jalan-sehat-untuk-santri-dan-warga/

built with : https://erahajj.co.id